Breaking News

Sempat Bermasalah, Pengairan Gedung Diklat Diprioritaskan 

SANGATTA – Dalam upaya menyukseskan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang akan digelar di Kutim, seluruh elemen disibukkan dalam melalukan persiapan. Termasuk pengairan pun menjadi perhatian penting.

Pemerintah nampaknya menggandeng seluruh pihak untuk mengerjakan bidang tertentu dan meminimalisasi kesalahan. Mengingat jika seluruh tanggung jawab dibebankan pada Pemkab saja, maka banyak hal tidak terjamah.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutim turut membantu dalam mempersiapkan kebutuhan air. Tidak hanya venue yang memang membutuhkan air lebih banyak, bahkan gedung tempat menginap dewan juri serta wasit tak luput dari perhatian.

Di mana gedung tersebut sempat bermasalah dalam proses pengairannya. Baik dari pipa maupun minimnya sumber air.

Pjs Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Suparjan mengatakan pihaknya telah menyiapkan enam tandon untuk asrama diklat yang nantinya ditempati para wasit dan juri.

“Di asrama diklat memang kekurangan air, sehingga kami berikan tandon,” ujarnya saat diwawancarai belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap gedung akan diberikan satu tandon, guna menghindari kehabisan air. Mengingat biasanya hal kecil kerap menjadi penghambat dan berdampak besar, sehingga berisiko mengganggu kegiatan lainnya.

“Di sana ada enam gedung, yang pasti setiap gedungnya kami beri satu, hal ini dirasa akan sangat membantu,” jelasnya.

Kemudian air tersebut akan terus dipantau. Untuk mengantisipasi habisnya air, pihaknya telah menyiapkan lima mobil tangki sebagai alternatif lain.

“Nantinya ada mobil tangki yang keliling untuk membuat suplai air ke tempat-tempat yang kahabisan air,” ujarnya.

Suparjan meyakinkan, untuk semua venue dan tempat menginapnya para tamu undangan  dipastikan sudah siap teraliri air bersih PDAM, serta tidak ada kendala yang dihadapinya.

“Seluruh venue yang membutuhkan air, semuanya sudah kami siapkan dengan matang, termasuk untuk penginapan tamu, dipastikan aman,” tegasnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button