Breaking News

Jelang Porprov, Kutim Bersih-Bersih

SANGATTA- Bupati Kutim Ismunandar meminta kepada instansi terkait agar menjaga dan mempercantik lingkungan. Instruksi ini ditekankan khususnya untuk masalah sampah dan pedagang nakal yang memanfaatkan trotoar sebagai lokasi berdagang.

Hal ini ditekankan lantaran tak lama lagi Pemkab Kutim akan mengelar kegiatan olahraga akbar, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim.

Tak sepantasnya kata Ismunandar, pada saat acara berlangsung para atlet melihat pemandangan yang terkesan kumuh. Jika hal ini terjadi, tentu akan mencoreng citra Kutim di mata daerah lain.

“Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) wajib bekerja sama membuat kawasan Sangatta bersih dari sampah maupun rumput liar,” pinta Ismunandar.

KERJA BAKTI: Warga Gang Durian kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar menyambut Porprov Kaltim.(Dhedy/Sangatta Post)

Perintah ini bukan tanpa alasan. Tujuannya, agar warga dari luar daerah yang masuk Kutim, memberikan penilaian positif.

“Kebersihan di wilayah Sangatta diutamakan.  Jangan sampai, kegiatan bersejarah ini menciptakan kesan tak baik. Contoh, sampah di mana-mana. Kita semua mau, kesan mereka yang datang, Kutim bersih, sejuk, aman, damai, dan nyaman,” katanya.

Beberapa lokasi yang laik menjadi perhatian ialah Kecamatan Teluk Lingga dan Sangatta Selatan. Dua lokasi ini dianggap paling buruk dalam menjaga kebersihan.

“Jangan sampai tempat sampah berserakan di tepian jalan. Sampah masuk ke jalan. Jadi kami harap ada kerja sama. Apalagi, kabarnya truk sampah UPT banyak yang rusak,” katanya.

Kadis PU Aswandini Eka Tirta siap memenuhi permintaan tersebut. Karena baginya, semua demi kebaikan bersama.

“Kita bekerja sama untuk menjaga kebersihan. Sukseskan Porprov. Paling utama ialah kawasan Jalan AW Syahrani. Dalam waktu dekat sudah dibersihkan,” tukasnya. (dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button