Bontang

Sambut Positif Rute Baru Bandara APT Pranoto

BONTANG – Rute penerbangan baru di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto disambut baik warga Bontang. Mereka menilai adanya rute penerbangan Samarinda-Jakarta dan Samarinda-Makassar lebih efektif dari sisi waktu dan biaya.

Warga Kelurahan Tanjung Laut, Iskandar, mengatakan dengan adanya rute baru tentu lebih memudahkan. “Apalagi ini akan berdampak pada waktu yang lebih sedikit juga pembiayaan,” ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai Kasubag Peliputan dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Bontang, Kamis (15/11).

Sebelumnya, Iskandar mengatakan jika harus ke Balikpapan melalui Bandara SAMS Sepinggan memakan waktu lama. Perjalanan darat sekitar 7 jam. “Tetapi jika melalui bandara di Samarinda maka hanya membutuhkan waktu sekira 2,5 jam,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ina. Menurutnya pilihan Bandara APT Pranoto cukup tepat. Mengingat bisa lebih efisiensi waktu, tenaga, dan anggaran.

Terpisah, pemilik Instan Ticket Bontang Indah Wisata mengatakan peminat rute penerbangan baru di APT Pranoto cukup banyak. Terbukti dari pemesanan tiket. Terkait harga, disebutkan sesuai dengan kelasnya. Saat ini, kursi yang masih tersedia hingga kemarin yakni kelas H untuk 6 seat. Harganya mencapai Rp 1.322.300 rute Samarinda-Jakarta untuk penerbangan 21 November. Sementara rute Samarinda-Makassar harganya Rp 717.900 per Kamis (15/11) kemarin. “Kenaikan harga biasanya tergantung kelasnya, tertinggi berada di kelas A,” ungkapnya.

Sementara dari Shafa Tiket, menyebut memang ada beberapa masyarakat yang bertanya terkait rute baru di Bandara APT Pranoto Samarinda. Tetapi justru mayoritas bertanya rute Samarinda-Surabaya.

Ani sendiri secara pribadi belum mau mengambil penerbangan di Bandara APT Pranoto Samarinda. Mengingat, belum sempurnanya bandara di Samarinda. “Kalau saya pribadi lebih memilih terbang dari bandara di Balikpapan. Walaupun jauh, dari sisi harga tiket di Samarinda bisa mencapai 2 kali lipat. Seperti yang tujuan Makassar. (mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button