Bontang

Jalan Ambles Teror Pengendara

BONTANG – Kerusakan badan Jalan Soekarno-Hatta menuju Bontang Lestari menebar teror bagi pengendara. Lubang besar akibat longsor menghiasi kiri badan jalan hingga menjadi ancaman bagi pengendara yang melewati jalur tersebut. Jika tidak berhati-hati, maka pengendara pun bisa celaka. Pemkot pun kini bergerak cepat menangani longsoran yang berada di dekat jalur pipa Badak LNG tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Bontang Abdul Azis Muslimin mengatakan, perbaikan longsoran tersebut dinilai urgen sehingga harus dilaksanakan tahun ini. Mengingat, jalan tersebut sehari-hari dilewati oleh pengendara. Apalagi kata dia, tak sedikit kendaraan yang melintas di lokasi tersebut bebannya di atas 8 ton.

“Sebelum memakan korban, harus diantisipasi terlebih dahulu,” ujarnya saat dikonfirmasi Bontang Post.

Abdul Aziz berujar, perbaikan longsoran ini akan dilakukan bertahap mengingat keterbatasan anggaran. Tahun depan kata dia, ada 6 titik jalan longsor yang akan menjadi prioritas dan dinilai harus segera ditindaklanjuti.

Sebagai informasi, perbaikan jalan longsoran Jalan Soekarno-Hatta ini dikerjakan oleh PT Cendana Graha Indonesia. Proyek yang menggunakan dana APBD ini menelan anggaran Rp 3.700.302.000. Adapun lingkup pekerjaannya meliputi pekerjaan umum, pekerjaan tanah, pekerjaan struktur, serta pengembalian kondisi dan pekerjaan minor. “Kami targetkan, perbaikan selesai di akhir tahun nanti,” katanya.

Sementara itu warga Bontang Lestari, Wiwin mengatakan, aktivitas lalu lintas di jalan yang ambles tersebut cukup padat saat pagi. Mengingat Jalan Soekarno-Hatta merupakan akses satu-satunya menuju Bontang Lestari.

“Terutama pada pagi hari, masyarakat dan anak-anak sekolah banyak juga yang melewati jalan ini. Aktivitas lalu lintas yang padat harusnya ditunjang dengan infrastruktur yang memadai untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Senada, pengendara dan warga Bontang Lestari lainnya, Supriansyah meminta agar pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan badan jalan. Mengingat, keberadaan infrastruktur tersebut sangat strategis dalam menunjang aktivitas ASN.

“Jalan ini kan akses menuju perkantoran, PNS lewat jalan ini tiap mau kerja. Makanya sangat penting agar keberadaan infrastruktur jalan ini selalu dalam kondisi baik,” tukasnya. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button