Kaltim

Tiga Jabatan Kadis Segera Terisi 

SAMARINDA – Kekosongan tiga kursi jabatan kepala dinas (kadis) di Kota Samarinda pada Desember mendatang akan segera memiliki tuan. Pasalnya, pengumuman pejabat eselon II itu tinggal menunggu proses asesmen.

Ketiga jabatan dimaksud yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DPK), Kepala Dinas Perikanan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Samarinda. (selengkapnya lihat infografik).

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Samarinda, Nurhikmah mengaku, perekrutan jabatan eselon II diikuti oleh 12 orang pelamar. Hasil asesmen yang dilaksanakan di Kota Surabaya itu baru keluar Desember mendatang.

Dari situ akan keluar tiga nama yang direkomendasikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk diusulkan sebagai kadis. “Desember hasil tes sudah keluar. Setelah itu Pak Wali tinggal menentukan jabatan dan melantik mereka,” tutur dia, Selasa (27/11) kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Promosi BKPPD Samarinda, Sofyan Ady Wijaya mangatakan, pengumuman hasil seleksi akan diumumkan secara terbuka melalui website instansi tempat dia bekerja.

“Dari pemerintah pusat peraturannya memang seperti itu. Kami diminta untuk mengumumkan hasil tes secara terbuka. Mulai nama hingga nilai tesnya,” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, nilai tes tidak menjadi tolok ukur penempatan pejabat. Sebab, keputusan terkait itu ada di tangan Wali Kota Samarinda. Menurutnya, tim panitia seleksi (pansel) hanya bertugas mengerucutkan dua belas nama tersebut menjadi tiga nama.

“Tugas tim pansel hanya sampai tahap asesmen saja. Setelah itu tanggung jawab tim pansel selesai. Selanjutnya menjadi kewenangan Pak Wali untuk mempertimbangan ketiga nama tersebut,” kata dia. (*/dev)

==Data Peserta Tes JPTP Kota Samarinda==

==Jabatan Kepala Satpol PP==
1. Herry Nurdy
2. Ismono
3. Julia Noor
4. M Darham

==Jabatan Kepala Dinas Perikanan==
1. Harrod Padatuan Sambo
2. Ibrohim
3. Kumarul Zaman
4. Sam Syaimun

==Jabatan Kepala DPK==
1. Akhmad Husen
2. Nursan
3. Moh Saleh
4. Kiswandi

Keterangan: JPTP = Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama

Sumber Data: BKPPD Samarinda

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button