Olahraga

Hari Pertama, Daya Listrik Jadi Kendala

SANGATTA – Pertandingan pertama Porprov VI Kaltim 2018 di Kutai Timur (Kutim), akhirnya bergulir kemarin (29/11). Sebanyak 13 cabang olahraga (cabor) dihelat, terbagi di tiga daerah. Yakni Kutim ada 11 cabor, Bontang dan Samarinda masing-masing satu.

Hari pertama kemarin, juara bertahan Samarinda langsung memimpin perolehan medali sementara dengan 12 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Dibuntuti Balikpapan dengan 5 emas, 4 perak, dan 8 perunggu. Tuan rumah Kutai Timur (Kutim) berada di urutan ketiga dengan 4 emas, 7 perak, dan 8 perunggu.

Ketua Bidang Pertandingan PB Porprov, Sarwono Hidayat mengaku, bersyukur dan merasa sedikit tenang karena porprov bisa bergulir. Kendati demikian, Sarwono menegaskan, tetap terdapat beberapa evaluasi pada hari pertama pelaksanaan. Pasalnya, daya listrik yang ada masih harus jadi perhatian.

“Pertandingan pada prinsipnya berjalan normal. Kendala memang pada PLN, terutama di GOR Kudungga. Harusnya dibuka pukul 10.00 akhirnya ditunda hingga tiga jam karena mati lampu. Sebagai salah satu penanggung jawab, saya sempat shok juga. Tapi, alhamdulillah bisa berjalan,” papar Sarwono.

Babe sapaan Sarwono Hidayat berharap, hari pertama tersebut bisa jadi pelajaran bersama elemen di tubuh PB Porprov. Agar secara teknis bisa lebih diperhatikan selanjutnya. Sehingga perjalanan laga bisa sempurna, termasuk pada seremoni pembukaan pada 2 Desember nanti.

“Tidak ada lagi waktu saling menyalahkan. Bidang-bidang lain harus bersatu padu dan fokus. Agar dapat mengatasi berbagai persoalan. Seperti mencari jalan keluar terhadap listrik di media center dan tempat-tempat lainnya. Memanajemen konsumsi dengan teratur agar tidak keteteran,” pintanya.

Diklaim, hari pertama pihaknya masih mencari format dan jati diri dalam bekerja. Sebab, semua sudah diprogramkan, tapi tidak berjalan optimal. Pekerjaan selanjutnya bagi tuan rumah adalah mensukseskan seremoni pembukaan lusa nanti. Disebutkan, segala jadwal telah diatur dengan baik.

“Ya, pertandingan yang harusnya dilaksanakan 2 Desember, diubah ke 1 Desember. Kami juga mengimbau kepada seluruh cabor agar sore harinya sudah tidak ada lagi pertandingan. Karena pembukaan itu dimulai pukul 19.00 Wita hingga tengah malam,” pungkas Babe. (*/asp/is/kpg)

PEROLEHAN MEDALI SEMENTARA PORPROV VI KALTIM 2018

Kontingen          Emas Perak Perunggu

  1. Samarinda       12            4                 1
  2. Balikpapan        5            4                 8
  3. Kutim                 4             7                 8
  4. PPU                    4              1                 1
  5. Paser                  1              5                 6
  6. Kukar                 1              5                 5
  7. Bontang             1              2                 8
  8. Kubar                 1              0                 1
  9. Mahulu              0              1                 0
  10. Berau                  0             0                 4

Sumber: PB Porprov, sampai pukul 20.45 Wita

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button