Kaltim

Zairin Jabat Ketua Pelti Kaltim

SAMARINDA – Posisi Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Pengurus Provinsi  (Pengprov) Kaltim yang lowong sejak Februari lalu, terisi sudah. Ketua Barisan Veteran Tenis (Baveti) Kaltim Zairin Zain didaulat menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua Umum Pengprov Pelti Kaltim periode 2016-2021. Kesepakatan ini dicapai setelah Pelti Kaltim menggelar rapat di Samarinda, Rabu (28/11) lalu.

” Rapat pengurus sudah dilakukan, Rabu, 28 November 2018 dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Pelti Kaltim hingga tahun 2021. Saya berterimakasih dan tentu akan berusaha menunaikan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Zairin Zain, Kamis (29/11) kemarin.

Setelah dipercaya memimpin Tenis Kaltim, Zairin tidak ingin mematok target tertentu. Hal penting yang saat ini harus dilakukan menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim itu yakni melakukan pembinaan atlet-atlet lokal, serta terus melakukan pencarian bibit-bibit atlet potensial ke seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.

Baginya, Kaltim akan lebih bangga jika mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di level nasional maupun internasional yang berasal dari pembinaan Pelti Kaltim maupun Pelti Kabupaten/Kota, bukan atlet “impor” dari provinsi lain.

“Target saya tidak muluk-muluk. Terpenting pembinaan lebih intensif kepada atlet-atlet daerah dan terus melakukan pemantauan bakat di daerah.  Ke depan tidak ada lagi yang namanya pembelian atlet dari luar Kaltim untuk event olahraga apa pun. Kita akan fokuskan pembinaan atlet lokal,” tegas mantan Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim itu.

Pengisian posisi ketua umum dilakukan menyusul meninggalnya Ketua Umum Pelti Pengprov Kaltim Nusyirwan Ismail, Februari lalu. Posisi tersebut sempat lowong beberapa bulan. (*/drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button