Advertorial

PT IMM Peduli Pendidikan

BONTANG –  Kepedulian dan perhatian PT Indominco Mandiri (PT IMM) untuk dunia pendidikan terus dilakukan. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan menggelar Indominco Mengajar Meraih Mimpi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 (SMAN 1) Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (6/12).

Kegiatan ini mengusung tema “Menghasilkan Insan Ilmu, Berkarakter, Produktif, Kreatif, Inovatif, Melalui Penguatan Sikap, Keterampilan, dan Pengetahuan berintegritasi”.

Indominco Mengajar menyajikan materi tentang  K3, kesehatan, pertambangan, tata graha dan kerapian, serta kewirausahaan yang disampaikan dari manajemen PT IMM dan Ketua HIPMI Bontang, Muhammad Aswar

Turut hadir HSEC Head PT IMM Taryono, Comdev Head PT IMM Imam Taufik Husain, Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur yang diwakili Kepala UPT Pendidikan Teluk Pandan Syahrani, Camat Teluk Pandan Amir, dan Kepala SMAN 1 Teluk Pandan Istadi, serta komite sekolah.

Tampak Ratusan siswa berfoto bersama dengan manajemen PT indominco Mandiri, Kamis (6/12) kemarin.(HERMAWAN/BONTANG POST)

Dalam sambutannya Taryono menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang terdapat delapan pilar salah satunya bidang pendidikan. Di dalamnya terdapat program Indominco mengajar, literasi, perpustakaan dan sekolah adiwiyata serta beasiswa.

“PT Indominco Mengajar ini bukan hanya di SMAN 1 ini saja. Tetapi di desa binaan, bahkan sampai ke provinsi. Ini merupakan komitmen perusahaan kepada mitra binaan untuk mengembangkan dunia pendidikan,” ungkap Taryono

Dirinya juga menuturkan, dalam kegiatan ini perusahaan ingin mengedukasi dengan bekerja sama dengan seluruh sekolah di desa binaan untuk menambah wawasan selain di pendidikan formal.

“Kita ingin memotivasi siswa-siswi untuk mendapatkan gambaran terkait perusahaan tambang. Ketika ingin masuki dunia pekerjaan apa saja yang diperlukan. Untuk itu, para siswa harus bersemangat belajar dengan rajin. Kejarlah mimpi sesuai tema ini,” terangya.

Sementara itu, Syahrani menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT IMM. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan kepada siswa-siswi untuk masa depannya.

“Kami berterima kasih kepada PT IMM yang telah peduli terhadap dunia pendidikan. Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi bahkan ke jenjang pendidikan lainnya,” katanya.

Sementara Camat Teluk Pandan Amir mengapreasi program yang dilaksanakan PT IMM. Dirinya pun berharap ke depannya akan ada dilakukan praktik untuk melihat kondisi dan suasana tambang dalam dunia pekerjaan.

“Harapan kami PT Indominco terus bersinergi dalam mengembangkan dunia pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, PT IMM mengajar juga memberikan bantuan  sarana pendukung kegiatan mengajar berupa proyektor. (*/one)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button