Olahraga

Pelatih dan Ofisial Wajib Dapat Bonus

BONTANG – Penghargaan diberikan kepada atlet berprestasi di pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Kaltim. Tak tanggung-tanggung, Pemkot Bontang mengusulkan agar atlet peraih medali emas mendapatkan Rp 50 juta.

Ketua KONI Bontang Aminullah memberikan apresiasi terhadap kebijakan tersebut. Namun, ia menilai penghargaan bukan hanya diberikan kepada atlet berprestasi saja. Mengingat beberapa figur juga ikut andil dalam kesuksesan atlet. Termasuk keberadaan juru taktik dan ofisial. “Saya minta agar pelatih dan ofisial juga dapat bonus. Mereka berperan dalam kesuksesan atlet,” kata Aminullah.

Terkait nominalnya, tentunya terdapat perbedaan. Jumlah bonus yang dikantongi pelatih maupun ofisial tentunya tidak sebesar atlet. Termasuk jenis medali yang diperoleh selain emas. “Perak dan perunggu pun harus diberi,” imbuh pria yang karib disapa Haji Emil ini.

Nantinya, perumusannya akan dibahas lanjut pada pertemuan selanjutnya. Antara KONI Bontang dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). “Jangan sampai rumusannya tidak tepat. Itu dapat berpotensi menjadi polemik,” ujarnya.

Hasil dari pertemuan tersebut akan disodorkan pada pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Banggar DPRD. “Saya berharap angka tidak mengalami pergeseran saat proses tersebut,” katanya.

Saat ini, rincian besaran bonus masih belum digodok. Nantinya, Disporapar baru mengalokasikan pada APBD Perubahan 2019. Mengingat anggaran tersebut harus disertai data perolehan medali secara akurat.

Selain itu, nominal bonus diprediksi berjumlah besar. Oleh sebab itu, diperlukan pos anggaran baru di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Disporapar. Usulan pos baru tersebut baru dapat dilakukan saat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di APBD Perubahan.

Sebagai informasi, pelatih yang didaftarkan pada porprov kali ini berjumlah 115 orang. Sementara total ofisial mencapai 110 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 63 cabor yang diikuti. (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button