Olahraga

Bontang Juara Umum Boling 

BONTANG – Prestasi menggembirakan dirasakan oleh kontingen boling Bontang. Pasalnya, pada akhir pertandingan Porprov VI Kaltim, Jumat (7/12), tim Bontang dinobatkan sebagai juara umum.

Torehan medali tim Kota Taman berupa lima emas, enam perak, dan dua perunggu. Lima emas diperoleh dari nomor double putri, trio putri, trio putra, all event putra, dan master putra.

Sementara kontingen Kutim menempati posisi kedua dengan capaian tiga emas, empat perak, dan satu perunggu. Peringkat ketiga dipegang oleh Balikpapan dengan tiga emas, satu perak, dan lima perunggu.

Sumbangsih medali Bontang terbesar diberikan oleh Rudolf atau kerap dipanggil Dolvie. Ia mampu menyabet medali baik secara perorangan maupun beregu.

Di perorangan, Dolvie mendapatkan emas pada nomor all event dan master. Sementara untuk beregu, bersama rekannya Djoniman dan Johannes mampu menjadi yang terbaik di nomor trio dengan akumulasi poin 3.292.

Kepada Bontang Post, Dolvie mengungkapkan capaian ini dikarenakan hasil kerja keras saat persiapan tim Bontang. Menurutnya, proses latihan pun sudah digeber sejak enam bulan lalu. Meskipun salah satu tim merupakan pekerja sehingga jadwal latihan hanya sepekan dua kali.

“Bersyukur sudah memperoleh tiga emas, dan ini saya persembahkan untuk seluruh komponen tim dan warga Bontang,” kata Dolvie saat ditemui usai pertandingan di Bowling Center Badak LNG.

Tak hanya itu, ia mengaku bangga dengan hasil ini. Mengingat Bontang masih menjadi barometer untuk cabor boling di Kaltim. Meskipun secara usia, atletnya sudah memasuki masa senja.

Sehabis event ini, Dolvie mengaku akan tetap berlatih dengan rekan-rekannya. Pasalnya, dalam waktu dekat akan ada seleksi pra PON dari Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kaltim.

Ketua PBI Bontang Juli Setiawan bersyukur dengan prestasi ini. Euforia semakin lengkap kala para atlet melampui target yang dipatok oleh PBI Bontang.

“Jadi sebelumnya kami hanya memasang target empat emas tetapi sekarang kami mendapatkan lima emas. Prestasi ini sungguh menggembirakan,” kata Juli.

Ia mengaku meskipun dalam persiapan ada kerikil sehubungan keterbatasan anggaran. Hal itu membuat para atlet tidak mendapatkan fasilitas berupa bola dan sepatu. Ditaksir kedua barang itu mencapai Rp 10 juta kebutuhannya untuk satu atlet.

“Kami hanya memakai anggaran pembinaan dari KONI Bontang untuk persiapan. Dan itu tidak cukup kalau harus untuk membeli peralatan tanding. Namun, ini menjadi bukti kami tetap bermain secara maksimal,” pungkasnya. (ak)

PEROLEHAN MEDALI SEMENTARA PORPROV VI KALTIM 2018

Kontingen              Emas         Perak        Perunggu

  1. Samarinda         121                 79               82
  2. Kutim                 100                 71               98
  3. Balikpapan          93               106             134
  4. Kukar                   90                 90             101
  5. Berau                    26                30               53
  6. PPU                       22               22               38
  7. Bontang                17                39               70
  8. Kubar                    16               25               35
  9. Paser                      13               24               32
  10. Mahulu                    1                8                 17

Sumber: PB Porprov, sampai 8 Desember pukul 11.38 Wita

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button