Olahraga

Kukar Buyarkan Mimpi Balikpapan

SANGATTA – Kejutan terjadi pada partai semifinal antara Balikpapan melawan Kutai Kartanegara. Tak diunggulkan menang, kesebelasan Kota Raja justru sukses membuyarkan mimpi Balikpapan meraih emas cabor sepak bola Porprov VI Kaltim, di Stadion Kudungga, Senin (10/12) sore.

Kukar sukses membekap Balikpapan dengan skor tipis 0-1 lewat gol semata wayang sang kapten M Yasri pada menit 60.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan skuat arahan M Darwis menapaki partai final yang akan berlangsung malam ini di Stadion Kudungga.

Pelatih Kukar M Darwis mengaku nyaris tak percaya timnya sukses meumbangkan kandidat kuat peraih emas, Balikpapan. Wajar saja, pada fase penyisihan Balikpapan tampil tanpa cela menyapu bersih tiga laga, termasuk mengalahkan tuan rumah, Kutim 0-1.

Sementara Kukar harus menunggu hingga laga terakhir sebelum memastikan melenggang ke semifinal. “Balikpapan jelas lebih diunggulkan, kami sebagai under dog main tanpa beban saja,” kata Darwis setelah pertandingan.

Dia juga tak menampik jika secara kualitas, Balikpapan memang menjadi kesebelasan paling kuat di porprov kali ini. Pada final hari ini, Darwis mengaku bakal meminta anak asuhnya untuk tampil all out. “Karena sudah sampai final tentu tidak ada lagi tujuan selain menang,” tegas dia.

Sementara pelatih Balikpapan Arifin Taledeng tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia menilai anak asuhnya tampil di bawah form terbaiknya sore kemarin.

Koordinasi lini tengah menjadi sorotan utama yang menyebabkan pemain Kukar leluasa memberikan umpan-umpan kepada para pemain depan. Di samping itu, ia menilai pemain Balikpapan terlalu percaya diri.

“Saya kira ini juga jadi faktor utama kita kalah sore ini, pemain terlalu yakin bisa memenangkan laga. Tapi itulah sepak bola, kami sudah berusaha dan ini akan jadi pelajran buat mereka,” ungkap Arifin. (kp)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button