Bontang

Stadion Bessai Berinta Hampir Rampung 

BONTANG – Meski belum seratus persen, namun wajah baru Stadion Bessai Berinta mulai terlihat setelah direvitalisasi. Pengerjaan stadion yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga tersebut kini progresnya sudah 95 persen. Ditargetkan, pekan depan seluruh pengerjaannya rampung.

“Kontraknya sampai 22 Desember nanti,” ujar Agus Sugianto, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Revitalisasi Stadion Bessai Berinta saat dikonfirmasi Bontang Post, Kamis (13/12) kemarin.

Pria yang juga menjabat sebagai kepala seksi infrastruktur dan kemitraan olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Periwisata (Dispopar) itu memaparkan, revitalisasi Stadion Bessai Berinta terdiri dari revitalisasi  jogging track, pembangunan pagar keliling, pemasangan lampu pada pagar lapangan, pengecatan tower, sekaligus pemasangan lampu sorot pada tower.

“Ada juga pengurukan lahan di bagian belakang stadion, hingga pembangunan panggung permanen,” tuturnya.

Agus menuturkan, sebelum pergantian tahun semuanya sudah rampung. Sehingga malam tahun baru nanti, di Stadion Bessai Berinta sudah bisa digunakan untuk malam hiburan.

Sebelumnya diberitakan, revitalisasi stadion ini menelan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan warga saat berolahraga di Stadion Bessai Berinta. Nantinya, pusat kuliner yang saat ini berada di samping stadion, akan dipindahkan ke belakang stadion lantaran di samping stadion nantinya dimanfaatkan untuk area gym outdoor. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button