Lensa

Apresiasi Debitur UMKM, Bank BRI Selenggarakan Lifetime Achievement Award

BONTANG – Dalam rangka ulang tahun ke-123, Bank BRI menyelenggarakan Lifetime Achievement Award yang ditujukan kepada para debitur UMKM yang memiliki loyalitas tinggi dan telah tumbuh dan berkembang Bersama dengan Bank BRI. Selain sebagai, penghargaan ini juga merupakan bukti nyata keberadaan para debitur UMKM Bank BRI yang telah naik kelas di dalam segmen yang sama dan bahkan ke segmen yang lebih tinggi baik di BRI maupun di dunia usahanya.

“Sejak awal berdiri, Bank BRI konsisten fokus menggarap segmen UMKM di Indonesia, 90% dari total jumlah debitur Bank BRI merupakan debitur UMKM” jelas Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Erizal di dalam acara yang diselenggarakan di Banjarmasin.

Berbagai nasabah debitur UMKM Bank BRI yang saat ini berhasil naik kelas sebelumnya merupakan para debitur mikro dengan plafon pinjaman satu hingga dua juta rupiah saat itu. Selanjutnya, peningkatan kelas debitur UMKM ini tidak hanya dapat dilihat dari besaran modal dan omset usahanya. Banyak juga diantara mereka yang pada awalnya merupakan usaha perorangan, namun sekarang telah berbadan hukum.

Lifetime Achievement Award merupakan program penghargaan yang dilakukan secara nasional. Direncanakan program ini akan menjadi ajang penghargaan rutin di tahun-tahun berikutnya.  Dari hasil seleksi, terpilih tiga debitur UMKM terbaik di masing-masing wilayah. Saat ini, Bank BRI memiliki 19 Kantor Wilayah mulai dari Aceh hingga Papua. Selain sebagai pemenang di tingkat wilayah, terdapat lima debitur diantaranya yang berhak menyandang predikat sebagai pemenang tingkat nasional.  “Para debitur pemenang ini memiliki Beragam jenis usaha diantaranya eksportir lada, dagang janggelan, industri pengolahan kayu jati dan jasa angkutan laut” jelas Erizal.

Diharapkan melalui penghargaan ini, para debitur UMKM dapat semakin tergugah semangatnya untuk terus mengembangkan usaha dan juga tumbuh Bersama dengan Bank BRI. “Semoga penghargaan yang diberikan Bank BRI dapat semakin menumbuhkan semangat para debitur untuk tumbuh dan semakin mengembangkan usahanya sehingga dapat terus berkontribusi mengembangkan sektor UMKM di  Indonesia” pungkas Erizal.

Bank BRI merupakan bank terbesar di segmen UMKM yang telah bertransformasi ke digital banking untuk mendukung kebutuhan bisnis nasabahnya. Bank BRI menjadi satu-satunya perusahaan di dunia di bidang perbankan yang memiliki satelit dan mengoperasikannya sendiri untuk memberikan layanan secara merata di seluruh Indonesia. Bank BRI saat ini telah memiliki lebih dari 9.700 Unit Kerja real time online dan lebih dari 330.000 e-chanel yang tersebar diseluruh Indonesia. (*/hmsbri/rdy/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button