Breaking News

Tes P3K Belum Jelas 

SANGATTA – Kepastian perihal tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemkab Kutim, sampai saat ini belum ada kualifikasi dan kriteria yang jelas. Usai mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap dua sekira dua pekan lalu, 481 orang masih menunggu keputusan kelulusan.

Dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, dirinya dipanggil oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat untuk mengetahui pengumuman kelulusan pada Rabu (19/12) besok. “Disampaikannya di Jakarta, setelah itu baru selesksi P3K. Karena diundang se-Indonesia,” bebernya.

Dirinya belum dapat memastikan seluruh kuota yang pasti. Hal serupa terjadi pada bidang apa saja yang akan diterima. Semua ini karena belum ada titik temu dengan BKN “Kuota pegawai P3K tetap diutamakan mereka yang mengikuti seleksi guru dan tenaga kesehatan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, mengaku belum jelasnya jadwal tes P3K. Tidak hanya itu, penerimaan dengan formasi apapun belum diketahui. “Apakah seluruh TK2D jalur umum atau guru dan medis saja yang bisa tes, ini saja belum jelas,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan meminta kuota tambahan, mengingat banyaknya jumlah TK2D di Kutim. “Nanti minta kuota saja, karena di sini saja sudah sangat banyak yang akan ikut jalur umum,” pintanya.

Berbeda dengan jumlah TK2D di kabupaten/kota lain yang relatif sedikit. Saat ini Kutim mempunyai sekira 7.400-an lebih pegawai. “Masih menunggu aturan semua P3K, semoga banyak jalan untuk seluruh pegawai kita,” tutupnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button