Bontang

Pusat Kuliner Berbas Pantai Rampung 2019 

BONTANG – Bangunan pusat kuliner di Berbas Pantai diklaim rampung tahun depan. Pemkot Bontang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) telah mengusulkan dana sebesar Rp 1,3 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, guna menyelesaikan bangunan yang berada di kawasan Wisata Mangrove Park tersebut.

Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono menjelaskan, untuk pembangunan pusat kuliner, sebelumnya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, Pemkot menggelontorkan dana sebesar Rp 2,1 miliar untuk pembangunan. Dengan dana tersebut, kini struktur bangunan dan atap sudah berdiri. Tahun depan, dengan Rp 1,3 miliar dirinya memastikan bangunan akan selesai.

“Dana tersebut untuk penyelesaian akhir, seperti landscape dan lainnya nanti,” jelasnya, Senin (17/12) kemarin.

Bambang menuturkan, karena terdapat bangunan bertingkat, kios penjual makanan akan disusun di bagian bawah, sedangkan para pengunjung dapat menikmati kuliner di lantai atas. Hal tersebut diterapkan agar pengunjung bisa menikmati suasana ketika berkumpul bersama teman maupun keluarga dengan pemandangan mangrove di sekitar. “Para penjual yang berjualan di sana tetap diutamakan,” katanya.

Dia menuturkan, dalam pengembangan kuliner tersebut, rencana ke depan bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang akan menggelar pelatihan kuliner. Dengan harapan di sana dapat menyajikan berbagai jenis makanan, khususnya makanan khas Bontang.

“Penjual di sana sekarang kan seragam jual minuman sarabba, jadi dengan pelatihan itu bukan hanya minuman itu saja, tetapi diharapkan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya bisa juga dijual di sana,” pungkasnya. (ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button