Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Gelar FGD 

SANGATTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar focus grup discussion (FGD) dengan mengundang sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), untuk mensosialisasikan pentingnya jaminan bagi pegawainya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Muhammad Romdhoni menuturkan hal ini penting. Mengingat jaminan keselamatan pekerja merupakan aspek dalam melakukan pekerjaan, supaya tetap terjamin.

“Kami mengundang OPD yang ada di Kutim untuk berdiskusi. Ada Kajari dan beberapa kepala dinas, di sini membicarakan tentang program kami,” katanya saat diwawancarai di Hotel Royal Victoria, Kamis (20/12).

Ia memaparkan hal ini menyasar ke pegawai di seluruh OPD, mengingat BPJS Kesehatan saja tidak cukup. “Jangankan masyarakat, OPD saja banyak yang belum tahu. Mereka berfikir program BPJS kesehatan saja sudah cukup,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan, terlebih pegawai yang bekerja, ia menyatakan programnya merupakan solusi untuk menangani hal itu. “Bagaimana kalau kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan saja yang bisa meng-cover. Kalau BJPS Kesehatan hanya untuk penyakit di tubuh,” bebernya.

Jika tugas OPD ini mensejahterakan rakyat, lanjutnya, maka pihaknya bertugas untuk membantu menstabilkan progres kesejahteraan. “Pemerintahnya menyambut baik. Bahkan banyak dari mereka yang baru tahu hari ini. Langkah selanjutnya, kami akan MoU dengan Kejari,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga akan mensosialisasikan agar menggiring iurannya sendiri. Juga mengatur bagaimana pemerintah bisa patuh atas arahan ini. “Undang-Undang (UU) 4 tahun 2004 yang menyatakan sistem jaminan sosial. Setiap orang harus dijamin keselamatannya,” ungkapnya. (*/la/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button