Kaltim

Gelar Kegiatan Donor Darah, Libatkan Semua Kalangan Masyarakat

Banyak cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh setiap 20 Desember. Di antaranya bisa dengan melaksanakan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Jumat (21/12) kemarin.

DIRHAN, Samarinda

KEGIATAN donor darah yang berlangsung di lantai 12 Hotel Aston Samarinda itu, diikuti puluhan orang. Mulai dari staf hotel, masyarakat yang tinggal di sekitar hotel hingga para karyawan hotel lain ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bagi Hotel Aston Samarinda, kegiatan donor darah telah jadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Bahkan dalam satu tahun, hotel yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayatullah Samarinda mengagendakan kegiatan serupa sampai tiga kali.

Setiap perayaan hari jadi Aston Samarinda Hotel & Convention Center, kegiatan itu nyaris tidak pernah tidak absen dilakukan. Karena bagi Aston, kegiatan donor darah adalah bagian dari program kemanusiaan yang harus rutin dilaksanakan.

KEGIATAN SOSIAL: Salah seorang warga ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang selenggarakan Hotel Aston Samarinda, Jumat (21/12) kemarin.(FOTO: DIRHAN/METRO SAMARINDA)

Marketing Communicatiom Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Yolanda Widyanti Susilo menuturkan, selain dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional, kegiatan donor darah itu juga untuk mendekatkan Hotel Aston dengan masyarakat setempat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kami bisa terus mempererat hubungan dengan masyarakat yang berada di sekitar Hotel Aston Samarinda,” ucap Yolando pada Metro Samarinda.

Pada kegiatan itu, Hotel Aston Samarinda menargetkan dapat mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah. Darah-darah yang terkumpul itu akan langsung diambil pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Semula, kami menargetkan 50 kantong darah. Tapi dari hasil kegiatan tadi (kemarin, Red.), alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan sampai 55 kantong darah,” ungkap dia.

Wanita berkacamata ini mengaku cukup kaget dengan tingginya antusias masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut. Karena awalnya, Yolanda tidak mengira jika peserta yang ikut dalam kegiatan itu akan mencapai di atas 50 orang.

“Pada kegiatan ini, kami memang tidak membatasi siapapun. Dari masyarakat sampai teman-teman dari hotel lain di Samarinda juga ikut berpartisipasi pada kegiatan ini,” katanya.

Menurut Yolanda, salah satu pesan moral yang ingin disampaikan Hotel Aston Samarinda pada kegiatan itu, yakni pentingnya gerakan kemanusiaan. Dengan cara mendonorkan darah, masyarakat telah ikut membagi semangat kepedulian kepada sesama.

“Dari kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi dengan sesama. Apalagi untuk darah, sifatnya sangat krusial. Teman-teman kita yang sakit, setiap harinya membutuhkan donor darah,” tuturnya.

Melalui kegiatan itu, Hotel Aston Samarinda juga berharap, stok darah yang dimiliki PMI Samarinda juga semakin banyak. Sehingga bisa memenuhi permintaan darah dari setiap rumah sakit yang ada di Kota Tepian khususnya.

“Dan bagi mereka yang membutuhkannya, semoga bisa mendapatkannya dengan cepat. Pada kegiatan ini, hampir 80 persen staf Hotel Aston Samarinda juga ikut mendonorkan darahnya,” tandas Yolanda. (*)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button