Lensa

Turnamen IPLB CUP 2 Sukses Digelar

BONTANG – Turnamen Futsal Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB) Cup 2 resmi ditutup, Rabu (26/12) malam, di Gedung Sport Center, Kelurahan Loktuan. Tim IPLB berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Tim YKPP A dengan Skor 4-2. Ribuan penonton terhibur dengan permainan kedua tim yang menampilkan teknik bermain futsal dengan baik.

Acara yang dilaksanakan selama sembilan hari itu didukung oleh PT Gemilang Jaya, Kaos Bontang dan sponsor lainnya. Turut hadir Mahyunadi, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua Dewan Pembina IPLB Bontang Firman La Piere, Ketua IPLB Bontang Abdul Ilman Hakim, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Futsal IPLB Ade Rispan menyampaikan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-7 IPLB Bontang. Kata dia, turnamen diikuti 32 tim dengan memperebutkan total hadiah Rp 20 juta. Turnamen diadakan selama sembilan hari mulai Selasa (18/12) sampai Rabu (26/12).

“Kami berterima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara ini hingga berjalan dengan baik. Semoga ke depannya kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, serta IPLB semakin solid dan jaya,” kata Ade.

Sementara itu,  Ketua Dewan Pembina IPLB Bontang Firman La Piere menambahkan dalam ajang ini, dirinya melihat antusiasme para generasi muda sangat tinggi. Kata dia, kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi juga sebagai panggung untuk para generasi muda dalam menyalurkan bakatnya dalam bermain futsal.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua IPLB Abdul Ilman Hakim alias Aco Pion. Dirinya menyebut akan terus memberikan wadah kepada kaum milenial untuk mengasah kemampuannya. Untuk itu, harapannya akan lahir para pemain yang berkualitas yang bisa mengharumkan nama Bontang di kancah yang lebih bergengsi. “Selain itu, di HUT ke-7 IPLB ini akan terus memberikan kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi masyarakat Bontang khususnya Loktuan. Semoga IPLB semakin solid dan jaya selalu,” pesannya.

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IPLB ini. Menurutnya turnamen ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di bidang olahraga. Selain itu dapat mempererat silaturahmi sehingga rasa persaudaraan semakin baik.

“Kegiatan in sangat baik. Ke depannya turnamen ini akan terus dilaksanakan, dan seluruh program IPLB dapat berjalan dengan baik serta selalu memberikan manfaat kepada masyarakat,” terang Basri.

Adapun pemenang dalam turnamen ini yakni juara 1 diraih IPLB, juara 2 diraih YKPP A, juara 3 diraih Hitros, dan juara 4 diraih PKT. Pemain terbaik didapatkan Sudirman IPLB. Sementara top score diraih Fachri Galatama, dan kiper terbaik diraih Rangga IPLB.(*/one/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button