Breaking News

KPU Tiadakan Penyampaian Visi Misi Capres-Cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi membatalkan penyampaian visi misi yang dilakukan oleh tim kampanye ataupun capres-cawapres, pada tanggal 9 Januari ini.

Ketua KPU, Arief Budiman mengaku sudah melakukan rapat, dan diputuskan tidak ada penyampaian visi misi yang dilakukan pada 9 Januari mendatang. KPU menyerahkan kepada dua pasangan menyampaikan visi-misinya sendiri-sendiri.

“Sudah diputuskan silahkan dilaksanakan sendiri-sendiri tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri, jadi tidak lagi difaslitasi oleh KPU,” ujar Arief Budiman saat ditemui di Hotel Mandarin, Jakarta, Sabtu (5/1).

Arief mengatakan salah satu alasannya tidak ada penyampaian visi misi itu karena tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saling berbeda pendapat. Sehingga KPU memutuskan tidak memfasilitasi dua belah pihak.

“KPU agak kerepotan kalau memfasilitasi keinginannya, karena berbeda-beda. Jadi KPU memutuskan kalau sosialisasi itu bisa dilakukan masing-masing paslon,” katanya.

Arief mengatakan penyampaian visi misi ini sebenarnya tidak menjadi keharusan untuk bisa disampaikan. Karena memang yang diatur dalam UU Pemilu adalah debat capres-cawapres sebanyak lima kali.

“Ya mereka intinya bikin sendiri-sendiri terserah,” ungkapnya.

Adapun sebelumnya KPU memutuskan ada penyampaian visi misi capres-cawapres pada tanggal 9 Januari, sebelum debat pertama 17 Januari digelar.

Penyampaian visi misi ini tidak perlu dihadiri oleh pasangan capres dan cawapres. Namun bisa diwakilkan oleh tim pemenangan.

Namun Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut penyampaian visi misi ini perlu disampaikan oleh pasangan capres dan cawapres. Sehingga tidak setuju diwakilkan oleh tim kampanye.

Tapi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin punya pandangan berbeda. Soal visi misi tidak perlu disampaikan oleh capres-cawapres, bisa lewat tim kampanyenya. Alasannya karena takut kegiatan yang berbenturan dengan pasangan calon. (jpg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button