Ragam

WhatsApp Error Melanda Indonesia dan Sejumlah Negara

WhatsApp mengalami permasalahan, menyusul Facebook dan Instagram yang tumbang. Meski masih dapat dimanfaatkan, para pengguna mengeluhkan tidak dapat mengirim gambar, hanya pesan teks. Wilayah mana saja yang terdampak WhatsApp error?

Pantauan dari situs Downdetector mengungkap permasalahan WhatsApp menimpa berbagai negara. Ada sebagian wilayah Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat sampai Australia.

Di kolom komentar, para user pun melaporkan mereka kurang lancar mengirimkan pesan WhatsApp dan juga ada masalah lainnya. Sejauh ini, belum ada penjelasan detail dari Facebook mengenai isu di WhatsApp ini.

“Sudah 9 jam WhatsApp tidak bisa mengirim gambar,” sebut seorang pengguna di Malaysia. “Kalau di sini, suara dan gamabar tidak bisa dikirim,” tulis yang lain.

“Hanya bisa mengirimkan teks, masalahnya masih sama,” sebut komentar berikutnya. Bisa disimpulkan kalau yang lancar di WhatsApp saat ini hanya pesan teks.

Mungkin permasalahan di WhatsApp terkait dengan Facebook dan Instagram yang juga berjam-jam error. Itu karena mereka bernaung di bawah perusahaan yang sama.

Lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” kata Facebook. (fyk/detik)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Detik
Tags

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button