Advertorial

BUMN Hadir untuk Negeri, Jalankan Program Padat Karya Tunai

BONTANG – Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman dan Pos Polisi Kelurahan Loktuan mendapat perhatian dari PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Sabtu (16/3/2019). Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang bekerja sama dengan BNI cabang Bontang melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai. Sesuai dengan slogannya “One Nation, One Vision, One Family”.

Mewakili BUMN, Meizar Effendi selaku Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kementerian BUMN yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Adapun tujuannya untuk membantu masyarakat dalam hal infrastruktur, sarana dan prasarana. Sehingga kehadiran BUMN dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga Loktuan.

“Di Bontang sendiri yang ditugaskan adalah Pupuk Kaltim dan BNI cabang Bontang. Kami hadir berasama masyarakat. Tanpa masyarakat, BUMN tidak bisa berkembang dengan sendirinya,” terangnya.

Sebagai wujud rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat kepada BUMN, maka diselenggarakan program Padat Karya Tunai berupa kerja bakti di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman dan pengecatan siring atau turap di Pos Polisi Kelurahan Loktuan. “Banyak yang ingin kami lakukan namun karena keterbatasan waktu dan program ini harus selesai dalam sehari. Kami pilih yang prioritas untuk dibangun,” tambah Meizar.

Selain program ini, kehadiran BUMN telah dirasakan masyarakat Loktuan dan Guntung. Di mana banyak program berkelanjutan lainnya yang bertujuan untuk kemandirian dan peningkatan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat, seperti Klinik Duafa dan Mobil Imun.

“Kami berharap, dalam waktu dekat program ini akan diperluas. Terutama program-program yang bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Harus difokuskan untuk masyarakat bufferzone dan tetangga-tetangga kita di sekitar perusahaan,” tutur dia.

Meizar menguraikan, renovasi Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman meliputi pengecatan gedung, pagar, dan ruangan, mengganti seng atau atap yang rusak, serta dinding gedung. Sementara untuk pengecatan siring di Pos Polisi Loktuan menggunakan warna putih dan hitam. “Adapun bantuan yang diberikan, 50 persen pembiayaan dari Pupuk Kaltim dan 50 persen lainnya dari BNI cabang Bontang,” urai Meizar.

Jajaran Direksi Pupuk Kaltim beserta masyarakat Loktuan berfoto bersama sesaat akan memulai kerja bakti. (FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)

Di tempat sama, Subarkah Sangari selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman yang juga mewakili pengurus, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim dan BNI cabang Bontang. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat baru, agar sekolah ini lebih baik lagi ke depannya, dan dapat berlanjut. Bukan hanya pengecatan atau pembersihan, mungkin bisa dibantu melanjutkan pembangunan sekolahannya,” harap Subarkah.

Mewakili Pemkot Bontang, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz mengapresiasi komitmen Pupuk Kaltim terhadap kegiatan peduli lingkungan melalui program Padat Karya Tunai. Di mana kegiatan ini sinergi dengan program Pemkot Bontang dalam mewujudkan smart city, green city, dan creative city.

“Terima kasih atas gagasan yang disampaikan pada kegiatan ini. Pemkot Bontang pada periode ini konsisten dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan baik, menciptakan SDM dengan baik, dan bagaimana mengembangkan kreatifitas dengan baik,” tutupnya. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button