Bontang

DPO Dua Tahun, Dapat Sabu dari Lapas Tenggarong

BONTANG–Tersangka narkoba yang diduga bandar di Muara Badak dan sudah masuk DPO selama dua tahun berhasil diamankan Polsek Marang Kayu, Minggu (17/3). Dari tiga orang, satu tersangka bernama Burhanuddin alias Bure (41) mengaku mendapat sabu dari temannya yang sudah ditahan di Lapas Tenggarong.

Unit Opsnal Sat Reskrim Polsek Marang Kayu yang dipimpin Bripka Ambo Tang berhasil mengungkap kasus narkoba bersama empat personel lain. Awalnya, polisi mengamankan tersangka Mulyadi alias Adi Pokko di Wisma Kompleks Lokalisasi, Kilometer 24, Desa Santan Ulu, Marang Kayu, Kukar, sekira pukul 15.30 Wita . Di salah satu kamar wisma, ia sedang menyiapkan alat isap sabu.

“Saat digeledah yang disaksikan ketua RT setempat ditemukan satu poket sabu, yang diketahui didapat dari Anto melalui Sino,” jelas Kapolres Bontang melalui Kasubag Humas Iptu Suyono, Selasa (19/3).

Mendapat informasi tersebut, Unit Opsnal langsung melakukan pengembangan pada pukul 16.30 Wita menuju kediaman Anto. Salah satu rumah di Desa Sebuntal, RT 28, Marang Kayu, ketika digerebek terdapat dua orang di dalamnya yakni Burhanuddin alias Bure dan Sino Palisu. Dari tangan mereka, polisi mendapati 16 poket sabu lengkap beserta alat isapnya. “Bure kepada polisi mengaku bahwa barang tersebut miliknya yang akan dijual ke Anto,” ujarnya.

Sabu tersebut berada tepat di samping Bure di ruang tamu rumah Anto, sementara Anto berhasil melarikan diri. Bure dan Sino pun diamankan ke Polsek Marangkayu beserta barang buktinya.

“Dari tangan Adi, polisi mendapati 0,39 gram sabu dan uang Rp 250 ribu, sementara dari tangan Bure didapat sabu seberat 22,08 gram dan uang Rp 1.770.000,” beber Suyono.

Ditambahkan Bripka Ambo Tang, Bure merupakan warga Muara Badak yang menjual barang haramnya ke Marang Kayu. Berdasarkan pengakuannya, dia memesan sabu dari temannya berinisial M yang saat ini ditahan di Lapas Tenggarong.

“Bure ini salah satu bandar besar Muara Badak dan ia terkenal licin, alias sering lolos saat penangkapan,” terang Ambo.

Bure juga merupakan DPO sejak dua tahun lalu. Atas perbuatannya ia diduga melanggar Pasal 114 Ayat 2 atau Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang 35/2009 tentang Narkotika. (mga/dwi/k8/prokal)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button