Bontang

15 Peserta UNBK Masih Menumpang

BONTANG – Ribuan peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Bontang sudah siap 100 persen. Sebanyak 1.241 peserta dari 13 sekolah melaksanakannya secara mandiri di sekolah masing-masing. Hanya SMK Cendikia yang masih menumpang di SMK Putra Bangsa. Namun jumlah pesertanya tidak terlalu banyak hanya 15 peserta.

Dikatakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bontang, Badrus, persiapan UNBK SMK yang dilaksanakan Senin (25/3) tinggal running saja. “Selain SMK Cendikia, sisanya sudah bisa mandiri,” kata Badrus, Ahad (24/3).

Pun, penyediaan alat seperti laptop beberapa sekolah masih ada yang pinjam milik guru atau pribadi siswa. Yang jelas, lanjut Badrus, semua sekolah mandiri, kecuali SMK Cendikia. UNBK tahun ini tak terlalu sulit, karena sudah berjalan seperti tahun lalu. Baik itu perangkat, jaringan, juga listrik.

Ditambahkan Kepala SMKN 1 Bontang Kasman Purba, khusus SMKN 1 Bontang dengan jumlah peserta terbanyak yakni 370 peserta sudah siap 100 persen. Pihaknya telah bersurat ke PLN agar tidak ada pemadaman, termasuk jaringan. “Kami hanya sedikit khawatir saat pagi pelaksanaan ketika hendak log-in.” ujar Kasman.

Kata dia, saat persiapan UNBK, selalu ada sinkronisasi jaringan dan semuanya berjalan lancar. Dari sisi UNBK, perangkat, konektivitas dan lainnya sudah siap. “Mudah-mudahan saat pelaksanaan jaringan lancar. Karena kadang-kadang hari pertama sering lambat terkoneksinya (akibat banyaknya yang mengakses),”ungkapnya.

Dengan jumlah 370 peserta UNBK di SMKN 1 Bontang, terdapat 120 perangkat komputer dan laptop. Ujian dilakukan dalam tiga sesi dengan mata pelajaran di hari pertama yakni Bahasa Indonesia, dilanjut hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat teori kejuruan.(mga/prokal)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button