Internasional

Raih Gelar Doktor di Usia 90 Tahun

Menuntut ilmu tak mengenal usia. Setidaknya ungkapan itu berlaku bagi Paul Siromoni (90) yang sukses meraih gelar doktor di Chennai, India. Paul sukses menjadi doktor setelah menyelesaikan enam karya tulis, menjalani tiga ujian panjang, dan menghadiri sejumlah seminar.

Topik riset yang diajukan Siromoni untuk mengejar gelar doktornya juga bukan perkara yang ringan. “Panggilan Tuhan terhadap gereja untuk bergabung dalam perubahan dunia menjadi kerajaan kasih,” demikian judul disertasi Siromoni seperti dikutip India Today.

Siromoni awalnya adalah kepala tim layanan industrial di Katedral Santo Markus di Chennai, India. Dia juga merupakan pendiri persatuan masyarakat untuk komunitas ilmu perilaku terapan India.

Dia juga menjadi pengajar sukarela di kawasan-kawasan kumuh kota Bangalore, di mana dia membantu warga mempelajari kebutuhan dasar, seperti kesehatan dan bagaimana mencari nafkah.

Istrinya, Joyce (87), masih aktif bekerja dan membantu program rehabilitasi para penderita gangguan mental. Joyce lulus sekolah kedokteran pada 1954 dan telah bekerja di berbagai rumah sakit di India.(net)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button