Advertorial

Launching Viral 500K dan Bike to Work, Pupuk Kaltim Promosikan Pola Hidup Sehat

BONTANG – Peringatan HUT ke-7 PT Pupuk Indonesia (Persero), dirayakan juga oleh PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Selasa (9/4/2019). Dengan me-launching program Virtual Run and Walk atau Viral 500K dan Bike to Work.

Di mana program tersebut merupakan tantangan lari atau jalan kaki selama setahun, di mulai pada April 2019 hingga Maret 2020. Dengan minimal jarak 504 kilometer dan 96 kaki aktivitas, menggunakan aplikasi Stava sebagai perangkat atau alat untuk mencatat aktivitas olahraga.

Manager Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) Pupuk Kaltim, Sis Agus Triyanto dalam laporannya mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan budaya olahraga serta membiasakan pola hidup sehat bagi karyawan-karyawati Pupuk Kaltim.

“Pupuk Kaltim, dalam hal ini Departemen K3, sudah melakukan sosialisasi. Terutama kepada next generation. Sudah berlangsung beberapa minggu yang lalu. Menyosialisasikan program Viral 500K dan aplikasi Stava,” terang dia.

Hingga saat ini, sebanyak 535 yang mendaftarkan diri pada program Viral 500K tersebut. Ia berharap, program ini dapat terus berlangsung dan menjadi habid di lingkungan pekerja Pupuk Kaltim.

Karyawan Pupuk Kaltim saat Bike to Work dan Viral 500K selepas melakukan start di Pos Wanatirta sejak pukul 06.30 Wita. (FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)

Sementara itu, Direktur SDM & Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi, sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Tujuannya untuk mempromosikan pola hidup sehat di lingkungan Pupuk Kaltim. “Saya lihat teman-teman Pupuk Kaltim sangat antusias. Buktinya, banyak yang ikut. Kita budayakan. Apresiasi kepada teman-teman,” ucapnya.

Program ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-7 PT Pupuk Indonesia (Persero). Seluruh direksi dan karyawan anggota Holding Pupuk Indonesia (PI) diminta melaksanakan program Viral 500K. Tentunya, Pupuk Kaltim telah menerapkan program bike to work, work to work, dan run to work sebagai salah satu upaya mendorong karyawan berolahraga secara teratur.

“Kalau dalam setahun PI akan memberikan hadiah kepada peserta yang aktif. Setiap tiga bulan sekali, dari Pupuk Kaltim juga akan memberikan hadiah kepada pemenang,” kata Meizar.

Ia berharap, pemenang Viral 500K Pupuk Indonesia berasal dari Pupuk Kaltim. Tak hanya itu, diharapkan karyawan Pupuk Kaltim dapat memanfaatkan keasrian lingkungan Pupuk Kaltim, maupun kota Bontang sebagai area untuk berolahraga (jalan atau bersepeda).

“Mumpung masih aktif bekerja, kita manfaatkan lingkungan ini. Serta senantiasa menjaga lingkungan di pabrik, danau, hingga perumahan agar tetap hijau. Tetap kita lanjutkan budaya hidup sehat di lingkungan Pupuk Kaltim,” tutup Meizar, sekaligus resmi me-launching program Viral 500K dan Bike to Work. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button