Advertorial

Pupuk Kaltim Terima Klaim Rp 2,73 Miliar, Puji Kinerja PT BRINS Cepat

BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menerima klaim asuransi marine cargo dari PT Bringin Sejahtera Arthamakmur (BRINS). Penyerahan dilakukan di Hotel Bintang Sintuk, Jumat (12/4/2019) siang tadi.

Penyerahan klaim tersebut sebagai tindak lanjut dari karamnya KLM Mubarok Setia pengangkut pupuk, pada Januari lalu di perairan Berau. Adapun jumlah klaim yang diberikan senilai Rp 2,73 miliar.

GM Administrasi Keuangan Pupuk Kaltim, Budi Susilo mengatakan, Pupuk Kaltim memiliki tugas untuk mendistribusikan pupuk bersubsidi maupun non subsidi ke dua per tiga wilayah di Indonesia. Dari Indonesia Tengah hingga Indonesia Timur.

“Tentunya sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Dan pengiriman pupuk ini banyak sekali menggunakan jasa angkutan kapal laut. Dari Bontang ke wilayah Kaltim, Kalbar, Sulawesi, bahkan hingga ke Papua. Pendistribusian pupuk cukup luas,” terangnya.

Di mana, Pupuk Kaltim telah bermitra dengan PT BRINS sejak 2015 silam, untuk menanggung risiko pendistribusian pupuk bersubsidi maupun non subsidi. Seperti tenggelamnya kapal pengangkut pupuk di perairan Makassar pada 2018 lalu, dengan klaim senilai Rp 4 miliar. Dan kembali terjadi di awal 2019, senilai Rp 2,73 miliar.

“Mudah-mudahan musibah seperti ini (tenggelam) tidak terjadi lagi. Bagi Pupuk Kaltim, asuransi marine cargo ini ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Pencairan klaim pun kami terima dengan waktu singkat hanya dua bulan,” papar Budi.

Seluruh jajaran Manajemen Pupuk Kaltim dan PT BRINS berfoto bersama usai menyerahkan klaim secara simbolis di Hotel Bintang Sintuk. (FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)

Di tempat sama, Branch Manager PT BRINS Cabang Balikpapan, Dodie Rakhmad Hidayat menguraikan, musibah karamnya KLM Mubarok Setia terjadi pada 7 Januari. Dan pembayaran klaim diserahkan pada 4 April lalu.

“Jika kita lihat dokumen-dokumen di awal, dari Pupuk Kaltim tanggal 20 Maret. Dari tanggal tersebut sampai April, penyerahan premi terhitung 10 hari kerja. Ini yang paling cepat,” ungkap Dodie.

Ia mengaku bangga dan senang dapat memberikan pelayanan yang cepat dan baik kepada Pupuk Kaltim. Memberikan layanan dengan setulus hati. “Saya berharap, jangan sampai kita bertemu kembali di acara seperti ini,” tutup dia. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button