Advertorial

RTH Bontang Lestari Persada Dipercantik, Dilengkapi Ragam Fasilitas

BONTANG – Warga Bontang Lestari kini dapat menikmati suasana baru. Senin (15/4/2019), PT Pamapersada Nusantara meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bontang Lestari Persada. Dilengkapi beragam fasilitas, ruang baca, sport station, tempat main, taman lalu lintas, photo booth, hingga sarana toilet.

Di mana, kawasan hijau yang berlokasi di Jalan Moh Roem, Kelurahan Bontang Lestari itu merupakan realisasi salah satu program Corporate Social Responsibility PT Pamapersada Nusantara di bidang lingkungan.

Puniman selaku Project Manager PT Pamapersada Distrik Indominco Mandiri melaporkan, hasil renovasi RTH Bontang Lestari telah digarap sejak awal November 2018 lalu. Serta melibatkan warga sekitar dalam pengerjaannya.

“Terima kasih, ini hasil karya dari masyarakat Bontang Lestari. Jadi yang mengerjakan renovasi, seluruhnya tenaga dari masyarakat sekitar. Dibuat oleh masyarakat dan mudah-mudahan untuk masyarakat,” terangnya.

Lanjut Puniman, tak hanya dilengkapi beragam fasilitas ramah anak. RTH Bontang Lestari Persada juga dilengkapi sarana air bersih serta listrik. “Alhamdulillah, PDAM dan PLN sudah men-support. Jadi bisa dipakai main siang dan malam. Nantinya akan disiapkan penjaga, ada perawatan secara berlanjut sehingga ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tambah dia.

Sementara itu, Social Responsibility General Service Division Head PT Pamapersada Nusantara, Agus Dwi Widiyanto mengapresiasi kinerja Pamapersada Site serta pemerintah daerah sehingga dapat mewujudkan RTH yang ramah lingkungan.

“Terima kasih kepada Pemkot Bontang, telah diberi fasilitas RTH ini. Sesuai kebijakan, setiap job site, berusaha membangun satu RTH di kota/kabupaten yang ada di daerah operasionalnya,” ucap Agus.

Ke depan, ia berharap penghijauan di RTH Bontang Lestari Persada dapat lebih dimaksimalkan. “Mudah-mudahan, RTH ini akan bermanfaat untuk area bermain anak-anak juga area fitness outdoor. Berharap perpustakaan dapat menjadi tempat berinteraksi sekaligus menumbuhkan budaya membaca,” harap dia.

Seorang pengunjung yang juga siswa taman kanak-kanak saat mencoba salah satu alat fitness. (HAYAT/HUMAS PEMKOT BONTANG)

Dukungan penuh dari Pemkot Bontang pun dikatakan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni saat peresmian. Di mana, ia memiliki mimpi besar, tiap kelurahan memiliki satu produk unggulan dan memiliki satu RTH. Hal itu terwujud melalui komitmen PT Pamapersada Nusantara terhadap kelestarian lingkungan di kota Bontang.

“Alhamdulillah, CSR dari PT Pamapersada Nusantara dengan koordinasi yang baik telah mewujudkan RTH di Bontang Lestari. Bahkan, saat ada Jambore Pelajar se-Kaltim, kita sempat menanam pohon di RTH Bontang Lestari Persada ini,” papar Neni.

Bagi dia, PT Pamapersada juga telah membantu Pemkot Bontang dalam mewujudkan mimpi memiliki satu produk unggulan untuk pemberdayaan ekonomi kreatif. “Saya atas nama Pemkot Bontang mengucapkan terima kasih kepada PT Pamapersada. Atas renovasi RTH seluas 3 hektare di Bontang Lestari yang begitu cantiknya. Semoga dapat maksimal dipergunakan,” kata Neni mengakhiri sambutannya. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button