Bontang

Dikawal Ketat, Kotak Suara Tiba di Kampung Pesisir

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang mendistribusikan empat kotak suara ke kampung pesisir, Selasa (16/4/2019). Kotak suara tersebut diangkut menggunakan kapal speed boat, dengan pengawalan ketat dari aparat TNI dan Kepolisian.

Tak ada kendala dalam pendistribusian, semua barang logistik berupa kotak suara, bilik suara, surat suara, dan tinta tiba di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah disediakan empat kampung bagian pesisir Bontang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Saparuddin menyampaikan setelah diantar ke masing TPS, Linmas maupun pengawas TPS akan menginap untuk melakukan penjagaan. Sebab, wilayah pesisir dianggap salah satu daerah rawan terjadi money politic.

“Setiap pemilu kami selalu melakukan pengawasan ketat. Semoga hari ini lancar dan dapat didistribusikan semua kotak suara,” kata Sapa – begitu sapaan karibnya.

Empat kampung di wilayah pesisir, yakni Kampung Selangan dan Tihi-Tihi, di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. Kemudian, Pulau Gusung dan Kampung Malahing, Kecamatan Bontang Utara.

Dari data yang dihimpun media bontangpost.id, pemilu serentak 2019 di Kota Bontang memiliki ratusan pengawas dari aparat. Rinciannya, 444 personil kepolisian, BKO Polda 51 orang. BKO Kodim 90 orang, Rudal 150, dan Rider 30 personil.

Pagi tadi, pendistribusian kotak suara di bagian kota sudah dilakukan. Yakni sebanyak 508 kotak suara. Menggunakan mobil truk, pendistribusian kotak suara masing-masing diantar ke setiap kelurahan.

Diketahui, jumlah kotak suara yang didistribusikan sebanyak 2.560 ke 516 TPS, bilik suara sebanyak 2.064, surat suara sebanyak 120.383, dan jumlah tinta sebanyak 1.032. Sementara jumlah daftar pemilih tetap di Bontang berjumlah 120.383, dengan rincian 62.556 pemilih laki-laki, dan 57.627 pemilih perempuan.

Sementara empat kotak suara lainnya untuk TPS Lapas Bontang, belum didistribusikan. Sebab, sebanyak 360 surat suara sedang proses pengiriman. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button