Advertorial

Kampung Masdarling Ciptakan Keunikan Wisata Budaya dan Lingkungan

BONTANG – Jajaran Direksi Pertamina menggelar Manajemen Walk Through di Badak LNG, Senin (22/4/2019). Sekaligus mengunjungi Kampung Sadar Lingkungan (Masdarling) yang merupakan kampung wisata bernuansa kehidupan di desa.

Keramahan Kampung Masdarling mendapat pujian dari Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra. Ia mengatakan, terbentuknya Kampung Masdarling yang merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Badak LNG ini memang difokuskan untuk warga RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

“Banyak kegiatan yang dilakukan dan itu sangat positif sekali. Membangun kesadaran masyarakat untuk bisa hidup lebih baik lagi,” kata dia.

Lanjut Basuki, keberadaan Kampung Masdarling dapat membangun perekonian warga agar lebih baik dan sejahtera. Ia berharap, program ini menjadi awal agar masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan sosialnya. Sehingga program ini tidak sampai di sini saja namun dapat terus membangun dan meningkatkan masyarakat sekitar Bontang.

“Kami sangat mengapresiasi tim Badak LNG serta ketua, pengurus, dan masyarakat di Kampung Masdarling untuk saling bahu-membahu menjalankan program ini dengan baik dari waktu ke waktu. Sukses untuk Pertamina, Badak LNG, dan Masdarling,” ucap Basuki.

Pun dengan President Director & CEO Badak LNG, Didik Sasongko Widi. Ia mengatakan, beruntung Kampung Masdarling dapat dikunjungi oleh Basuki Trikora Putra beserta jajaran Direksi Pertamina lainnya.

Di mana, ini merupakan komitmen Pertamina untuk mendukung implementasi CSR Badak LNG. Tentunya, membuat Badak LNG lebih bersemangat untuk mendukung masyarakat sekitar Bontang, menjalankan aktifitas mereka (warga Kampung Masdarling).

“Saya berharap, masyarakat dapat mandiri secepatnya. Ini tentu suatu hal yang sangat positif buat Badak LNG,” kata Didik.

Keseruan jajaran Direksi Pertamina bersama Direksi Badak LNG saat berfoto di spot kampung narsis. (CORPORATE COMMUNICATION BADAK LNG)

Sementara itu, SVP Gas & LNG Management Pertamina, Tanudji Darmasakti mengaku beruntung dapat meninjau Kampung Masdarling. Ini merupakan bukti nyata, saling mendungkung antara Badak LNG dengan lingkungannya. Semoga akan berkembang dan saling tumbuh bersama.

“Tidak hanya di sini, tidak hanya dari sisi peningkatan ekenomian masyarakat, tapi juga kesadaran lingkungan dari perumahan yang asri, lingkungan yang lebih baik dan industri yang tumbuh akan saling support dengan lingkungannya,” harap dia.

Di tempat sama, Marsudi Istiyo Wibowo selaku Ketua Kelompok Masdarling mengucapkan terima kasih kepada rombongan Pertamina beserta Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar bersama jajarannya. Perusahaan, lanjutnya telah berpartisipasi banyak untuk kepentingan masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan, PT Badak NGL semakin maju bersama masyarakat dan masyarakat juga akan maju bersama Badak LNG,” tutur Bowo sapaan akrabnya.

Apa yang diperoleh, paling bermanfaat untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang sudah dirasakan dampaknya. “Terima kasih banyak sudah memberi kami masukan, dorongan, kritik, dan saran untuk bisa tumbuh dan berkembang semakin baik,” tutupnya.

Pada kesempatan itu pula, Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra bersama President Director & CEO Badak LNG, Didik Sasongko Widi menyerahkan dua unit sepeda gunung secara simbolis kepada Ketua Kelompok Masdarling, Marsudi Istiyo Wibowo.

Keseruan pun disempurnakan dengan berkunjung ke beberapa spot unggulan Kampung Masdarling seperti kampung narsis, kampung oleh-oleh, kampung main, hingga merasakan sensasi terapi batu refleksi di kampung sehat. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button