Bontang

Membanggakan! Empat Pelajar Bontang Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Nasional

BONTANG – Sebanyak empat siswa asal Bontang bakal mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2019, di Samarinda.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bambang Cipto Mulyo mengatakan, keberhasilan para siswa tersebut setelah dinyatakan memenuhi syarat pada tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, ada empat orang anak-anak kita ikuti seleksi nasional. Dua laki-laki dan dua perempuan,” katanya kepada bontangpost.id.

Empat siswa tersebut, yakni Gerlhardinovsky Sarangnga asal SMA Negeri 2, Ardinata Yoga Dirgantara dari SMA IT Yabis, Astri Sahda Aprianti asal SMK Negeri 2, dan Rezita Della Febrianti asal SMA Negeri 1.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim akan menyelenggarakan seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional dimulai 23 – 25 April 2019.

“Kita mendukung para siswa perwakilan Bontang ini,” ucapnya.

Lanjut Bambang menyampaikan, bentuk dukungan lainnya juga dilakukan, seperti biaya dalam proses seleksi tersebut seluruhnya akan ditanggung pemerintah. Baik biaya tempat tinggal, konsumsi dan lainnya.

Dia menambahkan untuk mengikuti seleksi calon anggota paskibra nasional memang tidak mudah. Artinya banyak hal yang menjadi penilaian, seperti tinggi badan, bahasa Inggris, wawasan kebangsaan, serta hal lainnya.

“Sebelum berangkat, mereka sudah dibekali pelatihan khusus oleh tim pelatih. Yang kita inginkan para siswa-siswi ini bisa lolos mewakili Kaltim,” pungkasnya. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button