Ragam

Tujuh Alasan Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Saat orang makan beras merah, pasti Anda akan menebak jika mereka sedang berdiet. Beras merah sering kali diklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Apa yang membuat beras merah selalu diyakini lebih baik dari beras putih?

Beras merah sering dijadikan alternatif makanan pokok selain beras putih. Bahkan nasi merah dijadikan asupan utama bagi mereka yang sedang berdiet atau menjalani pola hidup sehat.

Apakah Anda tahu apa saja perbedaan beras merah dengan beras putih dari segi kandungan gizi? Ini jawabannya, seperti dilansir laman India Times.

1. Penurunan Berat Badan

Makanan yang secara alami kaya serat cenderung membantu lebih banyak dalam pengelolaan berat badan dan beras merah memiliki serat makanan enam kali lebih banyak daripada beras putih.

2. Tidak Perlu Lagi Ngidam yang Tak Perlu

Nasi merah membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu Anda menghindari ngidam gula lainnya.

3. Penuh Antioksidan

Beras merah penuh dengan antioksidan seperti buah dan sayuran dan bisa melawan radikal bebas yang terbentuk karena masalah lingkungan.

4. Sumber Selenium

Beras merah adalah sumber yang kaya selenium dan membantu dan mencegah penyakit jantung.

5. Kaya Akan Kalsium

Beras merah memiliki jumlah kalsium yang baik yang membantu menjaga tulang tetap kuat.

6. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Beras merah membantu meningkatkan metabolisme Anda dan dengan demikian memperkuat sistem kekebalan Anda.

7. Minyak Alami

Beras merah mengandung minyak alami yang membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. (fny/jpnn)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
JPNN
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button