Bontang

Bawaslu Undang Saksi JM untuk Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Politik Uang

BONTANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bontang menjadwalkan memanggil saksi JM, Jumat (26/4/2019), terkait dugaan pelanggaran politik uang dengan modus kupon voucher saksi pemantau, untuk melakukan klarifikasi.

“Benar, hari ini dijadwalkan mengundang saksi untuk klarifikasi,” kata Komisioner Bawaslu Aldy Artrian saat dihubungi bontangpost.id via telepon selulernya.

Meski begitu, Aldy yang mengaku sedang dalam perjalanan menuju Bontang itu, hingga kini belum menerima konfirmasi dari pihak terkait atas kehadirannya memenuhi undangan tersebut. Sehingga Bawaslu masih menunggu kabar dari saksi JM.

“Belum ada konfirmasi hadir atau tidak. Ditunggu saja dulu,” ucap pria yang ramah senyum itu.

Terkait hal ini, jurnalis bontangpost.id mencoba melakukan konfirmasi ke pihak JM. Akan tetapi, hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan atas undangan yang dilayangkan Bawaslu Bontang.

Pemanggilan saksi JM ini merupakan tindak lanjut dari temuan Bawaslu Bontang menjelang pemilu serentak 2019, terkait dugaan pelanggaran politik uang. Meski sebelumnya dikabarkan jika kasus ini tak dilanjut ke penyelidikan.

Sebab, kasus yang ditemukan sebelum pemilihan ini masih dinilai tak memenuhi unsur pidana pemilu. Juga belum sempurna unsur pelanggaran yang diduga dilakukan JM, tim kampanye caleg DPR RI berinisial RM.

Setelah itu, Bawaslu kembali menemukan petunjuk baru yakni daftar nama pelaksana kampanye jika pelaku terdaftar sebagai pelaksana kampanye. Sehingga kasus ini kembali ditindaklanjuti. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button