Bontang

Ketua KPPS TPS 09 Loktuan Meninggal Dunia

 

BONTANG – Pasca pemungutan suara pemilu serentak 2019, jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia terus bertambah. Salah satunya di Kota Bontang. Ketua KPPS TPS 09 Kelurahan Loktuan tutup usia.

Dia adalah Muhammad Azikin (41). Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris RT 6 Loktuan tersebut meninggal Sabtu (27/4/2019), sekira pukul 01.00 Wita dini hari, di kediamannya Jalan RE Martadinata, Kampung Selambai.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Azikin. Hamsah, salah seorang tetangga yang dekat dengan almarhum menuturkan jika Azikin tak memiliki riwayat penyakit atau tanda-tanda sebelum meninggal.

Dia menjelaskan almarhum memang sangat aktif dan jarang istirahat sebelum masa pencoblosan. Bahkan, Azikin sempat membuat meja untuk kotak dan bilik suara tanpa dibantu siapapun.

“Kecapean sebenarnya itu. Belum lagi almarhum ngurus pekerjaan yang lain,” jelas Hamsah kepada bontangpost.id kala melayat ke rumah duka.

Dikatakan selain bekerja sebagai petugas KPPS, Azikin harus membagi kesibukannya dengan pekerjaan lainnya. Sebab, pria yang meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak  itu juga menjabat Bendahara di Masjid Al Muhajir.

“Makanya kami di sini sangat kehilangan. Almarhum loyal orangnya. Banyak pekerjaan yang dilakukan. Harusnya pak Azikin hari ini masuk pagi. Tapi sudah tiada,” tuturnya.

Hamsah mengaku, usai menjalankan salat Jumat, dirinya sempat mengibrol dengan almarhum yang bekerja di PT Yepeka Usaha Mandiri itu. Mereka membahas persiapan rapat pembentukan panitia bulan Ramadan. Di situ, Azikin mulai tidak banyak bicara. “Padahal orangnya sangat aktif kalau bicara. Kemarin itu barusan ngomong seadanya,” ucapnya.

Di rumah duka. suasana haru dan tangis terus menyelimuti rumah duka. Satu per persatu tetangga datang melayat.

Sementara, Komisioner KPU Bontang Acis Maidy Muspa menyampaikan, sebelumnya pihak KPU sudah melakukan pendataan terhadap petugas yang sakit. Azikin bukan termasuk orang terdata. Sebab, kondisi kesehatannya dinilai baik-baik saja.

“Untuk Loktuan hanya dua, yaitu Ibu Kasmar yang patah tulang dan atas pak Jamil kini dirawat di RS PKT,” imbuhnya. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button