Bontang

Bantu Keluarga Azikin, KPU Buka Rekening Duka

BONTANG – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang membuka rekening duka untuk membantu keluarga Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 09 Kelurahan Loktuan, Muhammad Azikin (41).

Hal ini diutarakan Komisioner KPU Bontang, Acis Maidy Muspa kala melayat ke rumah duka, di RT 06, Jalan RE Martadinata, Kampung Selambai, Sabtu (27/4/2019). Pembukaan rekening duka tersebut disebut sudah dikomunikasikan ke KPU Kaltim. “KPU Provinsi merespon dengan baik,” sebutnya.

Teknisnya, nantinya seluruh KPU tingkat kabupaten dan kota yang ada di Kaltim akan mentransfer bantuan ke rekening. KPU Bontang sendiri mengumpulkan dana itu untuk selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga almarhum.”Setelah terkumpul semua, akan kami serahkan,” kata Acis.

Bantuan tidak hanya datang dari jajaran KPU. Juga dari Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang juga melayat ke rumah duka. Namun tidak dirincikan apa saja bantuan itu yang akan diberikan kepada keluarga almarhum.

Sebelumnya, Muhammad Azikin (41) meninggal dunia sekira pukul 01.00 Wita. Azikin diketahui tak memiliki riwayat penyakit, namun diduga menghembuskan nafas terakhirnya lantaran kelelahan menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPPS.

Azikin harus membagi kesibukannya dengan pekerjaan lainnya. Sebab, almarhum juga menjabat Bendahara di Masjid Al Muhajir. Ditambah lagi pekerjaan utamanya di PT Yepeka Usaha Mandiri (YUM).

Almarhum dikenal loyal dan aktig dalam melakoni pekerjaan. Sebelum pencoblosan dimulai 17 April lalu, dirinya sudah mulai sibuk mempersiapkan perlengkapan pemilu, seperti meja kotak dan bilik suara. Dikerjakan tanpa dibantu orang lain. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button