Advertorial

Yabis Kembali Gelar Baksos Jelang Ramadan

BONTANG – Sambut Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah, Yayasan Pembinaan Islam Al-Ikhlas (Yabis) menggelar bakti sosial (baksos) yang dirangkai dengan penyerahan paket sembako, bazar pakaian, dan cek kesehatan, Sabtu (27/4/2019). Bertempat di lapangan Masjid Nurul Ilmi Yabis.

Kegiatan yang mengusung tema “Keindahan Dalam Hangatnya Berbagi” ini rutin terlaksana setiap tahun. Di tahun ini, Yabis akan menggelar serangkaian kegiatan yang terlaksana hingga akhir Ramadan. Membagikan sebanyak 684 paket sembako dengan total senilai Rp 89 juta.

Ketua Panitia Baksos, Agus Pranowo mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut Bulan Ramadan ini sesuai dengan visi dan misi Yabis, sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Melaksanakan beberapa agenda, di antaranya pembinaan guru dan karyawan Yabis, baksos, bazar pakaian murah layak pakai, cek kesehatan gratis, iktikaf, salat tarawih, pesantren kilat siswa, hingga penerimaan zakat, infak, sedekah di Laz Yabis.

Lanjut dia, sebelum melaksanakan semua agenda tersebut, mengawali dengan penyerahan paket sembako, bazar pakaian murah layak pakai, dan cek kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam Bontang (RSIB).

“Kita sudah mempersiapkan baksos sejak satu setengah bulan lalu. Kita mencoba mengetuk hati siswa, orang tua, serta karyawan-karyawati Yabis untuk berbagi. Maka terkumpul Rp 89 juta dan diwujudkan dalam bentuk paket sembako,” papar dia.

Sebanyak 565 paket itu diberikan kepada keluarga Yabis (intern) dan 119 paket sembako lainnya didistribusikan kepada masyarakat sekitar Yabis. “Pada momen Ramadan ini, kita harus banyak memberikan bantuan atau bentuk berbagi yang bisa kami laksanakan. Semoga Yabis menjadi besar, menjadi bermanfaat di masyakat, khususnya di Bontang dan umumnya di Indonesia, ” harap dia.

Sementara itu, Pengurus Yabis Kuba Siga mengapresiasi upaya panitia dalam melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan seluruh stake holder, baik itu STTIB maupun RSIB. Sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih banyak. Bantuan-bantuan dari para mujahidin fisabilillah yang ada di Yabis ini. Semoga sesuai dengan makna Al-Ikhlas yang terdapat di logo Yabis,” terangnya.

Keberadaan Yabis dari masyarakat dan untuk masyarakat. Lanjut dia, Yabis senantiasa ingin bersosialisasi bukan hanya dengan keluarga besar Yabis tetapi juga bersama masyarakat luar.

“Dengan keikhlasan itulah yang menjadikan Yabis luar biasa. Disitulah keberkahan diturunkan Allah SWT. Bukan semata-mata karena materi tetapi karena ingin beribadah kepada Allah SWT,” tutupnya. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button