Bontang

Pemkot Gandeng 19 Serikat Pekerja Peringati May Day, Ini Kata Wawali Basri Rase

BONTANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang bekerjasama dengan 19 serikat pekerja memperingati May Day atau hari buruh se-dunia, di Stadion Bessai Berinta. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan.

May Day yang diperingati setiap 1 Mei ini tidak hanya melakukan orasi. Akan tetapi, panitia pelaksana pun melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat banyak. Seperti donor darah, gowes sepeda, jalan sehat, dan acara talk show.

“Agenda ini untuk mengedukasi para pekerja di Kota Bontang. Agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat terkait ketenagakerjaan,” kata Ketua Panitia, Sudarnoko, Rabu (1/5/2019).

Kata dia, peringatan May Day tahun ini berlangsung aman dan tertib. Sebab, aksi orasi para serikat buruh tidak dilakukan di jalan. Sehingga tak terjadi demo anarkis.

Sejak pukul 06.00 Wita, acara tersebut dibuka dengan senam pagi. Selanjutnya dilakukan jalan santai sehat dan gowes sepeda, ditandai pengibaran bendera start oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang, Basri Rase. Setelah itu, para peserta kembali ke Stadion Bessai Berinta untuk beristirahat.

Di samping itu, ratusan warga maupun pejabat Bontang lainnya mendonorkan darahnya di tribun lapangan Lang-Lang. Acara ini pun diikuti begitu antusias para peserta. Tak hanya itu, juga diberikan hiburan sembari membagikan ratusan doorprize.

Wawali Bontang, Basri Rase mengatakan buruh merupakan modal utama dalam melakukan pembangunan. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan. Salah satu komitmen bersama yakni menyejahterakan buruh.

Kata dia, intimidasi dan diskriminasi perusahaan-perusahaan terhadap karyawan hingga saat ini masih terus terjadi. Untuk itu, mantan anggota DPRD Bontang ini mengajak para buruh agar tetap bersatu dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraannya.

“Bersatu lah kalian untuk melawan segala intimidasi dan diskriminasi,” ucap Basri.

Pada kesempatan ini, hadir pula Plt Kadisnaker Puguh Harjanto, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, perwakilan Kodim 0908, serta pejabat dan buruh lainnya. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button