Bontang

Harga Bawang Putih Naik, Polres Bontang Turun Tangan

BONTANG – Kenaikan harga bawang putih yang sangat signifikan, mencapai sekitar 100 ribu perkilogram menjelang ramadan 2019, membuat Polres Bontang melakukan penyelidikan di lapangan.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan untuk mengetahui penyebabnya. Apakah ada oknum yang melakukan penimbunan, atau distribusi yang kurang. Serta berkoordinasi dengan pihak Polda Kaltim untuk mengetahui stok barang di gudang Balikpapan maupun Samarinda.

“Sudah saya suruh selidiki apakah penyebabnya kenaikan ini, kalau penimbunan belum ditemukan,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Grand Mutiara, Jalan Arif Rahman Hakim KM 3, Bontang, Minggu (5/5/2019).

Hal ini dilakukan karena pihaknya merasa heran dengan kenaikan salah satu komoditas ini. Pasalnya sebelumnya pihaknya telah melakukan peninjauan harga pangan di lapangan masih normal. “Hari Selasa dan Rabu kami sama Disperindag cek masih normal, kok Kamis sudah naik,” ujarnya.

Orang nomer satu Polres Bontang ini menegaskan jika ditemukan adanya oknum yang melakukan penimbunan, pihaknya tidak segan segan akan menindak. “Kami akan tangkap dan proses, saya sudah komitmen,” ucapnya.(zae)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button