Bontang

Dijatah 5 Ribu Tabung, Pemkot Jamin Stok Elpiji 3 Kg Aman Selama Ramadan

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang memastikan gas elpiji 3 Kg saat ramadan hingga lebaran aman.
Hal ini melihat dari kuota gas melon yang diberikan oleh Pertamina setiap harinya sekitar 5 ribu tabung perhari untuk Bontang.

Kabag Sosial dan Ekonomi Pemkot Bontang Agus Wati, mengatakan gas yang diperuntukkan untuk warga tidak mampu dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) berpenghasilan di bawah Rp 800 ribu perhari ini, dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan warga. Pasalnya, kuota yang diberikan itu untuk dua agen di Bontang yakni PT Pantai Subur sebanyak 2.800 – 3.360 tabung perhari. Sedangkan PT Akawi Usaha Mandiri sebanyak 1.680 – 2.400 tabung perhari. “Aman untuk ramadan,” ujarnya.

Ditambah lagi dukungan jaringan gas alam yang kini sudah mengalir ke rumah warga, sehingga dirasa telah cukup.  Namun untuk memastikan kondisi itu tetap aman dan mencegah hal yang tidak diinginkan, wanita berhijab ini mengatakan pihaknya tetap akan turun memantau di lapangan bekerja sama dengan aparat kepolisian. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan polisi,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Direktur agen gas elpiji 3 kg PT Pantai Subur, Masriadi. Untuk saat ini pihaknya masih lancar menerima kuota sekitar 2.800 – 3.000 tabung perhari, yang disalurkan kepada 42 agen di Kota Taman. Kendala yang dihadapi saat ini hanya jika ada perbaikan di jalan “Sampai sekarang masih 2.800 tabung, kalau 3.000 itu jarang,” jelasnya.

Terkait penambahan kuota gas melon di Kalimantan selama bulan ramadan yang dikatakan Pertamina, hingga kini dia belum menerima. “Biasanya sih pertengahan baru ada penambahan itu,” katanya.(zae)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button