Nasional

DPR Minta KPU Umumkan 440 Nama dan Alamat KPPS Yang Gugur

Pimpinan Komisi II DPR meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengumumkan data lengkap 440 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas mengawal Pemilu 2019.

“KPU harus segera umumkan 440 korban petugas KPPS yang meninggal mulai dari nama, alamat dan posisi tugas (PPS atau PPK),” kata Wakil Ketua Komisi II DPR Mardani Ali Sera, Senin (6/5).

Lebih lanjut, legislator Fraksi PKS ini mengatakan bahwa mereka adalah pejuang demokrasi. “Mereka patut dihargai, kalau perlu dibuatkan tugu peringatan,” ujarnya.

Wakil ketua BPN tersebut juga mengatakan jumlah 440 orang itu seperti bencana alam. “Jumlah seperti itu banyak, seperti korban bencana,” ucapnya.

Mardani berhadap pemerintah dan masyarakat bisa menghormati para korban dan secara secara pribadi menganggap ini salah satu bencana demokrasi agar jangan sampai terulang.

“Mari kita hargai dan hormati para korban ini. Kami juga menghimbau kita bisa memberikan bantuan dari negara dan masyarakat luas,” pungkas politisi PKS ini. (rmol)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Rmol
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button