Bontang

Bantu Warga Tak Mampu, Pasar Murah Ramadan Segera Digelar

BONTANG – Masyarakat tidak mampu dapat bernafas lega. Pasalnya Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang akan mengadakan pasar murah.

Kepala Diskop-UKMP Bontang, Asdar Ibrahim mengatakan kegiatan ini rencananya dilaksanakan pekan kedua ramadan. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial serta kelurahan di Kota Taman terkait data warga kurang mampu di daerahnya. Sebab pasar murah ini nantinya khusus warga kurang mampu.

“Nanti kalau sudah ada jadwal tetapnya kami kabari lagi,” ungkapnya saat ditemui di Graha Taman Praja Bontang Lestari, Senin (6/5/2019).

Dijelaskannya, nantinya setiap kepala keluarga kurang mampu yang sesuai data dari Dinas Sosial akan dibagikan satu kupon, yang akan diserahkan melalui kelurahannya masing masing.

“Jadi yang dapat kupon saja bisa mendapatkan barang murah itu,” ucapnya.

Komoditas yang dijual di antaranya minyak, gula, telur, sirup dan tepung. Harga yang dibanderol dipastikan di bawah harga distributor karena telah disubsidi oleh Pemerintah Kota. “Kemungkinan ada tambahan beras 5 kg juga, tapi ini masih dihitung-hitung dulu,” jelasnya.

Lokasi pasar murah nantinya diperkirakan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti di lapangan parikesit atau MTQ, Pasar Loktuan, Gedung BPU Kelurahan Guntung, dan Kelurahan Kanaan. “Hampir di setiap kelurahan nanti tempatnya,” ujarnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan misi Pemkot Bontang untuk pemberdayaan masyarakat, serta untuk membantu warga kurang mampu. “Serta untuk menetralisir produk pasar yang dilihat warga (harganya) naik signifikan,” ucapnya.(zae)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button