Bontang

Tiga Ratus Lansia Bakal Dapat Sembako Gratis

BONTANG – Sebanyak 300 orang lanjut usia (lansia) se-Bontang akan diberikan zakat berupa sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bontang, 16 Mei mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Baznas Bontang, Haji Kuba Siga kepada bontangpost.id.

Dia mengatakan, para lansia tersebut masing-masing diambil 20 orang dari setiap kelurahan di Kota Taman. Penyaluran zakat bagi lansia juga dilakukan pada Ramadan 2018 lalu.

“Pekan depan dibagikan. Kami masih lakukan pendataan lansia,” ujarnya, Rabu (8/5/2019).

Pria ramah senyum itu menyebut, setiap orang akan menerima sembako berupa minyak, gula dan lainnya. Dengan total sekitar Rp 150 ribu. Zakat ini diperoleh Baznas Bontang yang bersumber dari pemerintahan maupun aparatur sipil negara (ASN).

“Mau kami semuanya bisa mendapatkan. Tapi bertahap dulu. Mungkin tahun depan bisa juga diberikan kepada anak-anak pesantren. Sementara masih mengumpulkan dana,” katanya.

Selain sembako, kepada para lansia tersebut juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diberikan sembako. Baznas akan mengandeng Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Bontang.

“Sebelum dikasih sembako, terlebih dulu diperiksa kesehatannya. Tahun lalu kerja sama dengan Klinik Duafa Provinsi Kaltim,” pungkasnya. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button