AdvertorialBontang

Peringkat Pertama se-Bontang, SMA Vidatra Raih 10 Nilai Sempurna UN 2019

BONTANG – SMA YPVDP Bontang atau lebih dikenal SMA Vidatra, kembali mempertahankan prestasinya yaitu menjadi peringkat pertama untuk nilai Ujian Nasional. Hal ini diraih setelah siswanya meraih 10 nilai sempurna atau 100 dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Pejabat sementara kepala SMA Vidatra, Dra. Herfen Suryati, M.Pd. mengatakan, hingga kini sekolah yang dipimpinnya masih menjadi jawara di Kota Taman setelah 6 siswanya masuk peringkat 10 besar se-Kaltim. Keenam siswa tersebut terdiri dari 3 siswa peminatan MIPA, yakni Novania Dian Aziza (385,5), Andhirta Rukmarata Chaniago (383,0), dan Athalla Khadi Musyaffa (380,0).

Sementara 3 siswa peminatan IPS, yakni Priscila Daniella Tarulimay (383,0), Juan Aleron (343,5), dan Emilly Tesalonika Warouw (339,0). Priscila Daniella Tarulimay juga menjadi peraih nilai UN tertinggi se-Kaltim untuk program Peminatan IPS.

“Dengan capaian gemilang ini membuktikan dari tahun ke tahun prestasi SMA YPVDP semakin meningkat dan menjadi yang terbaik di Kota Bontang seperti motto sekolah ini Always on The Front Line,” ungkap Herfen didampingi Waka Kesiswaan Rusdiyana saat ditemui di kantornya Selasa (14/5/2019).

Bahkan, perolehan nilai sempurna mengalami peningkatan drastis dari tahun sebelumnya. Tahun ini terdapat 10 nilai sempurna yang diraih oleh 9 siswa. Ada satu siswa yang mendapat 2 nilai sempurna.

Dijelaskannya, hasil yang diraih ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, melainkan melalui proses yang panjang. Jauh hari sebelum ujian berlangsung, semua guru bekerja keras untuk menyampaikan ilmunya. Pihak sekolah menambah jam belajar untuk mematangkan persiapan UN.

Selain itu, sekolah juga mengadakan bimbingan belajar seminggu 2 kali, yakni Jumat siang dan Sabtu. Sekolah juga mematangkan persiapan UN dengan mengadakan try out sebanyak 8 kali.

Yang lebih penting lagi, pihak sekolah senantiasa menanamkan pendidikan karakter iman dan takwa (imtak) kepada siswanya. Setiap Jumat pagi semua murid beribadah didampingi guru agamanya.

Tidak kalah penting, sekolah didukung fasilitas yang sangat lengkap. Sekolah memiliki 5 laboratorium, yaitu Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Inggris, dan Teknologi Informatika atau IT. Fasilitas lain yaitu ruang belajar ber-AC, buku pelajaran yang lengkap dengan biaya dana BOS, LCD/TV Pembelajaran, multimedia, dan lain-lain.

Tidak hanya fokus dalam pembelajaran saja, agar siswa rileks dalam menghadapi UN, sekolah melalui OSIS mengadakan refreshing dan doa bersama sebelum UN. “Alhamdulillah, setelah refreshing anak-anak lebih fresh, tidak terbebani, dan lebih termotivasi lagi,” kata Herfen.

Hasilnya pun sangat berpengaruh dalam peningkatan belajar siswa. Siswa yang telah diterima di PTN jalur SNMPTN semakin banyak dari tahun sebelumnya. “Pada tahun ini naik juga yang masuk PTN melalui jalur SNMPTN,” pungkas Herfen. (zae/adv)

10 Nilai Sempurna UN Diraih SMA Vidatra

No. Nama Peserta Peminatan Mata pelajaran Nilai
1 Novania Dian Aziza MIPA Bahasa Inggris 100
2 Andhirta Rukmarata Chaniago MIPA Fisika 100
3 Alfina Mapalidara MIPA Matematika 100
4 Alfina Malpalidara MIPA Kimia 100
5 Ainul Fu’ad MIPA Fisika 100
6 Zhidan Tavatoni MIPA Matematika 100
7 Aghitsni Rahmatunisa MIPA Bahasa Inggris 100
8 Habibburrahman MIPA Biologi 100
9 Priscila Daniella Tarulimay IPS Ekonomi 100
10  Emilly Tesalonika Warouw IPS Ekonomi 100

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button