AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Safari Ramadan Ke-10, Pupuk Kaltim Beri Bantuan Tiga Masjid

BONTANG – Ratusan umat muslim dari anak-anak hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan, berbondong-bondong datang memadati Masjid Nurul Huda di Jalan Kapal Layar, Kampung Mandar, Kelurahan Loktuan. Untuk mengikuti Safari Ramadan 1440 Hijriah yang dilaksanakan Keluarga besar PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Rabu (15/5/2019).

Dalam kegiatan bertema “Bersihkan Hati, Jalin Silaturahmi”,  warga tampak khidmat dan serius mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh Ustaz M Syukur Yusuf. Ia menerangkan terkait petunjuk Allah SWT untuk berbagi di bulan puasa. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momentum oleh perusahaan untuk berbagi kepada warga buffer zone.

Diterangkannya, di bulan ini terdapat keistimewaan melimpah, baik itu amal atau rezeki yang dilimpahkan oleh Allah. “Salah satu contoh kecilnya, memberikan buka puasa, karena akan diganjar rezeki yang berlimpah,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Operasi 2 Mochammad Safiie menyampaikan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari tahun ke tahun. Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Bontang, khususnya warga buffer zone.

Sekaligus merupakan bentuk terima kasih perusahaan kepada warga yang selama ini telah mendukung dengan menjaga keamanan perusahaan. Sehingga perusahaan plat merah ini dapat terus berproduksi dan berjalan dengan baik. “Tujuannya juga untuk menyambung dan mempererat silaturahmi sesama muslim terutama di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

General Manager Operasi 2, Mochammad Safiie (tiga kiri) memberikan bantuan kepada salah satu pengurus masjid secara simbolis. (Humas Pupuk Kaltim)

Tidak hanya berbuka puasa bersama, dalam kesempatan tersebut, Pupuk Kaltim juga kembali menunjukkan dukungan dan kepeduliannya terhadap warga. Nampak Mochammad Safiie didampingi General Manager Operasi 1, Robert Sarjaka dan General Manager Jasa Pelayanan Pabrik (JPP), Ganis Yudikisworo memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembenahan infrastruktur di tiga masjid yaitu Masjid Nurul Huda sebesar Rp 15 juta, Masjid Dar Al Tauhid Rp 10 juta, dan Masjid Al Mujahidin senilai Rp 10 juta.

“Semoga bisa bermanfaat untuk pembangunan infrastruktur masjid dan semoga pertemuan kita pada hari ini mendapat berkah serta rida dari Allah,” ujarnya.

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, Jerry Manawan menyampaikan apresiasinya kepada Pupuk Kaltim yang dinilai sejak lama konsisten membantu masyarakat. Baik itu di bidang infrastruktur, pengembangan usaha dan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) di wilayahnya tersebut.

“Terima kasih telah datang ke tempat kami dan selalu memberikan bantuannya. Semoga Pupuk Kaltim tetap selalu eksis, jaya selalu, agar silaturahmi ini dapat terus berlanjut,” harapnya. (zae/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button