Kaltim

Duh…!! Suami Lumpuh, Istri Malah Gugat Cerai

KARIN dan Bedu–keduanya nama samaran–sama-sama jatuh cinta. Dulunya, banyak yang mendukung dengan kisah mereka. Perjuangan jalinan kasih belasan tahun dari semasa sekolah, hingga akhirnya Bedu resmi meminang Karin.

Raut wajah bahagia yang selalu memancar dalam pernikahan mereka terkadang mampu membuat orang lain cemburu. Ditambah status sosial keluarga mereka menengah ke atas. Sering pula mereka menghabiskan waktu liburan berdua.

Romansa itu tetap melekat erat. Hingga suatu hari, Bedu dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan parah membuatnya lumpuh. Tak bisa berjalan normal. Hidupnya bergantung pada kursi roda. Lambat laun, semua mulai berubah.

Tak lagi ada kemesraan. Kasih sayang Karin kian tak terasa. Beda. Itulah hal yang terus mengusik batin Bedu. Sosok Karin yang dulu hilang entah ke mana. Karin semakin sibuk di luar rumah. Arisan dan berbelanja sering jadi alasan.

Sampai suatu hari, Karin duduk di samping Bedu. Perempuan itu meminta satu permohonan. Cerai. Hal itu sempat memancing emosi Bedu. Kian berusaha mencari penjelasan, Karin selalu mengelak. Hari berganti minggu dan bulan. Hubungan mereka semakin keruh. Karin pergi dari rumah dan menetap bersama salah satu anaknya.

Ego Karin yang akhirnya membuat Bedu mengalah. Dengan berat hati dia hadir ke Pengadilan Agama Balikpapan. Didampingi anaknya yang lain. Karin dan keras kepalanya. Hatinya seperti membantu bahkan ketika Bedu meminta kesempatan.

Banyak yang menyayangkan. Terutama anak-anak mereka yang telah dewasa. “Enggak ada anak yang sebenarnya ingin melihat orangtua mereka bercerai. Tetapi ibunya merasa bahwa itu adalah jalan keluar, dan bisa membuat si perempuan lebih bahagia,” ujar Rusinah, hakim Pengadilan Agama Balikpapan.

“Entah tekanan batin seperti apa yang dirasakan. Namun banyak keluarga mereka yang sempat pula mencoba agar keduanya bisa berdamai. Tapi tidak direspons oleh penggugat (Karin),” sambungnya. (lil/rom/k16/prokal)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button