Bontang

Bukber dengan Insan Pers, Dandim Eko Pristiono Ajak Beri Edukasi ke Masyarakat

BONTANG – Kodim 0908 Bontang dan puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bontang (FJB) menggelar buka bersama (Bukber) Ramadan 1440 Hijriah, Minggu (19/5/2019), di Rumah Makan Bontang Kuring.

Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono mengatakan, bukber ini tentunya untuk menjalin silaturahmi TNI dengan insan pers. Melalui kerja sama, memberantas berita hoaks atau berita bohong akan lebih mudah.

Eko – sapaan karibnya – menyampaikan, situasi kondusif Kota Taman yang memiliki berbagai etnis harus dijaga. Informasi yang disampaikan ke masyarakat harus benar. Baik informasi tentang politik, keamanan, dan lainnya.

“Mari bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat. Jangan rubah kondisi Bontang yang saat ini sudah kondusif,” terangnya kepada awak media.

Dalam bukber yang dikemas santai tersebut, Eko pun tak sungkan untuk melantai bersama insan pers. Berdiskusi sembari menunggu waktu berbuka puasa. Dia mengajak antara TNI dengan wartawan saling memberikan informasi.

“Berantas berita hoaks. Baik itu soal politik maupun keamanan. Berikan informasi sesuai kondisi yang ada kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pria ini pun mengaku senang atas bukber ini. “Pers Bontang sangat kompak. Saya terkesan,” tambahnya di hadapan insan pers dari berbagai media cetak, online, dan elektronik.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Bontang (FJB) Edwin Agustyan juga turut mengapresiasi Kodim 0908 Bontang yang telah mengajak insan pers bertatap muka melalui buka bersama.

“Kami apresiasi Kodim yang sudah mengajak wartawan berbuka bersama. Tentu ke depan TNI dan wartawan akan bekerjasama memberantas berita hoaks,” ucap Direktur Bontangpost.id ini.

Pada penghujung silaturahmi ini, Kodim 0908 Bontang dan insan pers berfoto bersama. (mam)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button