Bontang

235 Petugas Gabungan Amankan Penetapan Hasil Pemilu 2019

BONTANG — Sebanyak 235 petugas gabungan akan diturunkan dalam pengamanan pemilu saat penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI, Rabu (22/5/2019). Petugas keamanan yang dikerahkan terdiri dari Satuan Polres Bontang 160 orang, Kodim 0908/Bontang 15 orang, Denarhanud Rudal 002 Bontang 30 orang serta Satpol PP 30 orang. Lokasi yang dijaga yakni KPU Bontang, Bawaslu Bontang, obyek vital dan tempat keramaian masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, melalui Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono. “Polres Bontang serta jajaran Polsek harus menjamin seluruh tahapan pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan tertib,” ungkapnya.

Sejauh ini Polres Bontang telah melakukan latihan pengamanan kota melalui metode metode Tactical Floor Game (TFG) bersama Kodim 0908/Bontang, Denarhanud Rudal 002 Bontang, TNI AL, Satpol PP Bontang, KPU Bontang dan Bawaslu Bontang di Rupatama Polres Bontang, Minggu (19/5/2019).

Dalam latihan ini untuk memetakan posisi personel Polri, TNI dan Satpol PP secara akurat terkait potensi kericuhan dan skema penanganannya. “Jadi segala potensi ancaman atau gangguan wajib diminimalisir” ujarnya.

Usai latihan ini, pihaknya berharap seluruh personel dapat memetakan daerah yang dianggap rawan dan dapat menentukan jumlah personel dalam pengamanan.

Sementara itu, Dandim 0908 Bontang, Letkol Arm Eko Pristiono menambahkan sinergitas antara TNI dan Polri tetap berjalan dalam mendukung Pesta Demokrasi 2019 ini berjalan aman, lancar dan sukses. “Personel bakal diturunkan, kami dukung penuh kepolisian,” katanya.(Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button