Bontang

Minimarket Makin Menjamur, Ini Langkah Pemkot Bontang

BONTANG – Perkembangan kota yang semakin pesat mendorong toko-toko modern untuk ikut berinvestasi di Kota Taman. Tak terkecuali toko-toko modern retail dan waralaba nasional. Namun di antara toko modern tersebut, masih ditemukan beberapa yang belum mengantongi izin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bontang, Puguh Harjanto mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindaklanjuti keberadaan toko-toko modern tersebut.

“Masih komunikasi dengan Satpol PP. Nanti kami sama-sama ke lapangan,” ujarnya kepada media ini, Selasa (21/5/2019).

Secara keseluruhan, pria yang akrab disapa Puguh itu belum dapat menyebutkan data minimarket yang berizin maupun tidak memiliki izin. “Nanti lah kalau sudah turun lapangan,” singkatnya.

Pantauan media ini di lapangan, setidaknya terdapat belasan minimarket yang tersebar di seluruh Kota Taman. Baik yang lama, juga yang baru muncul.

Demikian halnya dengan waralaba, Puguh menyebut juga masih terdapat beberapa yang belum berizin. Akan tetapi pihaknya sudah berupaya melakukan pembinaan agar mereka memperoleh izin tersebut.

“Masih ada sekitar tiga (yang belum berizin), mas,” tutupnya. (Arsyad Mustar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button