AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Buka Bersama Warga Loktuan

ADA yang berbeda dari momen buka puasa bersama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dan warga Loktuan. Jika pada tahun sebelumnya perusahaan yang mengundang warga, Kamis (23/5/2019) sore, giliran Pupuk Kaltim yang mendatangi.

Dihadiri jajaran manajemen, Pupuk Kaltim menggelar buka puasa dengan masyarakat Loktuan di halaman Kantor Lurah Loktuan.

Hal itu disambut baik Lurah Loktuan Muhammad Takwin. Pada momen buka puasa 1440 Hijriah itu, pihaknya mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, mitra kerja, LSM, dan perwakilan warga di masing-masing RT.

“Insya Allah memenuhi elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Loktuan. Mudah-mudahan momen ini dapat mempererat silaturahmi kita. Sehingga sinergisitas antara pemerintah kota, perusahaan, dan masyarakat di Kelurahan Loktuan dapat terjaga dengan baik,” harap dia.

Sementara, Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mewakili jajaran direksi mengaku bahagia dapat bertemu langsung dengan masyarakat Loktuan. Tak lupa, ia mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga Loktuan. “Kami yakin, silaturahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki,” tuturnya.

Lanjut Budi, kegiatan buka puasa bersama tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana jajaran manajemen Pupuk Kaltim turun langsung menjumpai warga. “Jika sebelumnya kami mengundang, sekarang kami yang datang. Benar-benar ingin menyatu dengan masyarakat. Sehingga kami juga bisa merasakan apa yang ada di masyarakat buffer zone,” kata Budi.

Mewakili manajemen Pupuk Kaltim, ia meminta doa, dukungan, dan kerja sama kepada masyarakat Loktuan. Agar Pupuk Kaltim dapat beroperasi dengan baik dan lancar. Juga bertambah maju sehingga dapat melaksanakan program-program pemberdayaan bagi masyakarat, khususnya warga Loktuan.

“Kami terus berupaya untuk memenuhi kegiatan maupun program yang ada di Loktuan. Sebagai wujud perusahaan kepada masyarakat di Loktuan,” ujar Budi.

Di tempat sama, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama antara Pupuk Kaltim bersama masyarakat Loktuan. Mengingat ragam program Community Development (Comdev) Pupuk Kaltim sangat dirasakan oleh masyarakat kota Bontang. Baik dari aspek lingkungan sosial, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Atas nama pemberintah, saya mengucapkan terima kasih banyak atas ragam bantuan yang selama ini diberikan oleh Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang,” terangnya. Ia pun juga mendoakan agar produksi Pupuk Kaltim lancar, para karyawan diberi kesehatan, dan segala usaha diberi keberhasilan.

Pada momen itu juga, Pupuk Kaltim membagikan 17 paket sembako kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Hidayah Kelurahan Loktuan. Dan sembari menunggu waktu berbuka puasa, masyarakat mendengarkan tausiah dari Ustaz Hambali dari Jakarta. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button