AdvertorialBontang

CSR Badak LNG Kembali Raih Penghargaan Internasional

BONTANG – Di bulan suci Ramadan, Badak LNG kembali meraih penghargaan pada ajang bergengsi tingkat Asia. Perusahaan gas alam cair itu menerima award dari Asia Responsible Enterprise Award (AREA). Buah dari kepedulian mereka dalam program corporate social responsibility (CSR), yakni Selangan City.

Penghargaan itu diterima Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, Jumat (24/5/2019), di Grand Ballroom Hilton Taipei Sinban, Taiwan.

AREA merupakan salah satu program dari Enterprise Asia atau sebuah organisasi non-pemerintah. Yang bekerja dengan pemerintah, LSM, dan organisasi lain untuk mempromosikan daya saing dan pengembangan kewirausahaan berkelanjutan. Sebagai upaya mengangkat status ekonomi masyarakat di seluruh Asia.

AREA itu sendiri adalah wujud apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Asia yang memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan dan bertanggung jawab. Terbagi dalam beberapa kategori. Yakni, Green Leadeship, Investment In People, Health Promotion, Social Empowerment, Corporate Governance, Responsible Business Leadership. Penghargaan ini merupakan bagian dari segitiga tanggung jawab perusahaan. Yaitu, lingkungan, komunitas, dan individu. Proses penilaian dalam penghargaan AREA 2019 terbagi menjadi tiga, tulisan/paper, video conference, dan penilaian juri.

Badak LNG sukses meraih penghargaan kategori Social Empowerment melalui Selangan City. Yang merupakan salah satu program CSR perusahaan bersama kelompok masyarakat Pelangi Pesisir di Bontang, Kalimantan Timur. Bentuk dari program ini berupa kampung wisata nelayan. Adapun atraksi wisata yang ditawarkan antara lain, paket wisata snorkeling, homestay, paket wisata kuliner seafood, pemanfaatan air hujan, hingga produk mitra binaan.

Program Community Development Badak LNG ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian dan keberlanjutan. Sehingga dapat memberikan manfaat positif baik secara aspek ekonomi maupun aspek sosial untuk masyarakat Selangan. Adapun program Selangan City ke depannya dilakukan pengembangan. Antara lain program diferensiasi produk olahan air hujan, diferensiasi produk rumput, dan program hidroponik.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Badak LNG akan terus berkomitmen dalam mendorong masyarakat untuk melestarikan lingkungan. Melestarikan nilai-nilai sosial budaya masyarakat di Bontang untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button