Bontang

Kebakaran di Bontang Baru, Tujuh Rumah Dilahap Api

BONTANG – Sebanyak tujuh bangunan rumah di Jalan Mayjen DI Panjaitan RT 04 Gang Piano 1, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, dilahap api. Kejadian ini berlangsung sekira pukul 11.18 Wita, Minggu (26/5/2019).

“Informasinya dari warga. Kemudian kami langsung kerahkan armada menuju lokasi,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Ahmad Yadi kepada bontangpost.id.

Dalam kejadian ini, Yani – sapaan karibnya – mengatakan setidaknya terdapat empat rumah mengalami kerusakan berat, dan tiga bangunan yang terdampak rusak ringan. Dengan total enam Kepala Keluarga (KK) menjadi korban kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa. Semuanya ada 15 jiwa penghuni rumah itu. Kami melakukan evakuasi saat tiba di lokasi,” jelasnya.

Lanjut Yani menyampaikan, rumah yang terkena dampak kebakaran ini diketahui milik M Asrif, Tunarjo, Gufron. Sementara penyebab kebakaran tersebut hingga kini belum diketahui.

“Belum tahu penyebabnya. Masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tambahnya.

Diketahui, unsur yang terlibat dalam menjinakkan api tersebut di antaranya BPBD Kota Bontang, PMK Kota Bontang, Fire Badak dan PKT, Indominco Emergency, Dinkes, Dishub, Satpol PP, PLN, Tagana, TNI dan Polri, Pemuda Pancasila, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, dan masyarakat sekitar. (Arsyad Mustar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button